visitaaponce.com

Pemudik Diminta Tunda Perjalanan Kembali ke Jakarta untuk Urai Kepadatan Arus Balik

Pemudik Diminta Tunda Perjalanan Kembali ke Jakarta untuk Urai Kepadatan Arus Balik
Ilustrasi.(MI/BILAL NUGRAHA GINANJAR)

POLRI meminta pemudik menunda perjalanan kembali ke Jakarta. Hal ini untuk mengurai kepadatan lalu lintas pada puncak arus balik yang diprediksi mulai terjadi pada Minggu (14/4) dan keesokan harinya.

"Makanya kemarin Pak Menhub (Budi Karya Sumadi) juga mengimbau untuk balik lebih awal, mulai hari ini, besok (Sabtu, 13 April 2024). Jangan tungu puncak, atau kami juga mengimbau menunda balik setelah tanggal 17, 18, 19," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di NTMC Polri, Jakarta, Jumat (12/4).

Aan mengatakan tarif tol juga masih diskon pada tanggal 17, 18, dan 19 April 2024. Masyarakat diminta memanfaatkan fasilitas itu.

Baca juga : Urai Kepadatan Arus Balik, Menhub Usulkan WFH selama 2 Hari

Pemberian diskon tarif tol dilakukan agar masyarakat bisa membagi waktu keberangkatan. Dengan begitu, tidak semua pemudik melakukan perjalanan pada puncak arus balik.

Di samping itu, Aan meminta ada kebijakan work from home (WFH) bagi karyawan. Guna meminimalisasi kepadatan lalu lintas saat arus balik.

"Silakan mungkin kementerian, lembaga, swasta, yang bisa bekerja melalui rumah, work from home itu bisa dilaksanakan," ujar Aan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat