visitaaponce.com

Libur Natal, Wisatawan Padati Pesona Taman Alun-Alun Depok

Libur Natal, Wisatawan Padati Pesona Taman Alun-Alun Depok
Taman Alun-alun di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Sukmajaya.(Pemkot Depok)

MASYARAKAT Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) menghabiskan waktu libur Natal hari kedua 2023 dengan berwisata di Taman Alun-alun yang berada di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Sukmajaya.

Pengunjung alun-alun Kota Depok, bukan hanya warga Kota Depok namun juga banyak yang datang dari luar Kota Depok seperti dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Serang Provinsi Banten.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Depok Indra Kusuma mengatakan fasilitas di Alun-alun Kota Depok sudah bagus dan lengkap sehingga masyarakat mendatangi fasilitas itu. "Terlebih saat hari merah seperti hari ini banyak masyarakat menghabiskan liburan ke Taman Alun-alun," kata dia, Selasa (26/12).

Baca juga : 207 Ribu Orang Kunjungi Kawasan Ancol

Pembangunan Taman Alun-alun dibangun dengan 18 fasilitas. Antara lain, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), musala, loading dock, parkir pengelola, jembatan, sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, BMX park, outdoor gym, skate park, wall climbing.

"Kemudian, ada panggung terapung, tempat duduk, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM dan menara pandang, " sambungnya.

Baca juga : Libur Natal, Kunjungan Wisatawan di GL Zoo Yogyakarta Melonjak 300%

Berdasarkan pantauan di Taman Alun-alun Kota Depok Selasa, tampak ramai didatangi oleh warga Kota Depok dan luar Kota Depok.

Berbagai aktivitas dilakukan oleh mereka yang datang berlibur ke Taman Alun-alun Kota Depok seperti bermain di rumput hijau sintetisnya hingga berfoto-foto.

Rico Rajagukguk warga Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok mengatakan ia dan keluarga bersengaja menghabiskan liburan Natal di Taman Alun-Alun Kota Depok.

Rico mengatakan fasilitas di Alun-alun Kota Depok bagus dan lengkap sehingga ia dan keluarga mendatangi fasilitas itu.

"Saya datang dengan anak dan istri di sini banyak kuliner yang enak-enak," katanya, Selasa (26/12).

Hal senada juga dikatakan oleh Henri Lumban Toruan. Ia dan teman-temannya datang ke Taman Alun-alun untuk berwisata. Warga Kelurahan Cimanggis ini setiap libur Natal mengunjungi alun-alun ini.

"Saya setiap libur Natal ke Taman Alun-alun lumayan untuk refreshing," katanya.

Ia menambahkan pengunjung Taman Alun-alun begitu ramai sekali. " Sebagian besar duduk-duduk di pintu masuk alun-alun sambil menikmati hidangan kuliner yang ada. Tempatnya asyik, enak buat menghabiskan waktu bersama keluarga,” ucap Henri Lumban Toruan seraya menambahkan berbagai aktivitas bisa dilakukan oleh warga yang datang berlibur ke Taman Alun-alun Kota Depok seperti bermain di rumput hijau sintetisnya hingga berfoto-foto.

Warga asal Cibarusah, Kabupaten Bekasi Marulloh yang berwisata ke Taman Alun-alun Kota Depok juga menuturkan dirinya datang bersama keluarga untuk menikmati suasana di Taman Alun-alun Kota Depok

"Tempatnya asyik, enak buat menghabiskan waktu bersama keluarga,” katanya.

Selain Marulloh, warga lain yakni Khoirul Anam, asal Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten mengatakan dirinya datang bersama teman-temannya ke Taman Alun-alun Kota Depok untuk berfoto-foto.

" Saya sama teman-teman kesini untuk berwisata dan foto-foto. Tempatnya bagus buat foto-foto," ujarnya (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat