visitaaponce.com

Libur Natal, 207 Ribu Orang Kunjungi Kawasan Ancol

Libur Natal, 207 Ribu Orang Kunjungi Kawasan Ancol
Dufan.(MI/MUHAMMAD ZEN)

LEBIH dari 207 ribu orang memilih Taman Impian Jaya Ancol sebagai tempat rekreasi di Hari Natal. Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengatakan angka tersebut merupakan rekapitulasi selama libur Natal dari 23-25 Desember 2023.

"Banyak yang memilih ke pantai untuk piknik bersama keluarga," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (26/12).

Ia mengatakan, hampir seluruh wisata di Kawasan Ancol ramai pengunjung, dari mulai pantai hingga wahana Dufan dan Seaworld. "Kalau wahana rekreasi, hampir semua ramai," ia menjelaskan.

Baca juga: South Garden di Hotel Discovery Ancol, Destinasi Wajib Dikunjungi saat ke Ancol

Sebagai informasi, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya akan turut memeriahkan momen liburan akhir tahun ini dengan menghadirkan beragam acara serta promo menarik.

Mengambil tema Ancol Wonder Fest Magical New Year of Jakarta, diharapkan dengan pengalaman yang menyenangkan dapat memberikan energy dan semangat baru di tahun yang baru.

Dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga Dunia Fantasi, menghadirkan International Show Upin Ipin yang akan menghibur pengunjung untuk bernyanyi, berjoget serta Meet & Greet bersama karakter Upin Ipin.

Lebih menarik akan ada dekorasi tematik kehidupan Upin Ipin Kampung Durian Runtuh untuk dijadikan spot foto.

Pertunjukan ini dapat dinikmati pengunjung pada pukul 13.00 dan 15.00 selama bulan Desember sampai 31 Januari 2024.

Parade Akbar Spesial Natal akan hadir setiap weekend pukul 16.30 – 17.30. Penampilan Santa & Black Piet yang akan berkeliling membagikan hadiah kepada para pengunjung.

Baca juga: Ini Harga Tiket Masuk Ancol 2023 dan Cara Membelinya

Taman Impian Jaya Ancol juga telah menerapkan sistem sentral parkir sebagai antisipasi kepadatan yang mungkin terjadi pada malam pergantian tahun. Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disedialan dengan kapasitas 8.680 mobil dan 18.400 motor.

"Untuk mobilitas di dalam kawasan Ancol management telah menyiapkan 76 bus Wara Wiri dan 3 Kereta Sato-Sato yang semua bisa digunakan pengunjung secara gratis," ujar Eko.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung Ancol juga akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan Petugas Operasional sebanyak 800 petugas.

Kawasan perayaan malam tahun baru juga dilengkapi dengan 8 Pos Lifeguard, 7 Pos Pengamanan, 7 unit Ambulance dan 5 mobil derek. Sentral Parkir akan diberlakukan mulai 31 Desember 2023 pukul 05.00 sampai dengan 1 Januari 2024 pukul 00.00. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat