visitaaponce.com

Viral Jukir Liar di Masjid Istiqlal, Polisi Pelaku Sudah Ditangkap

Viral Jukir Liar di Masjid Istiqlal, Polisi: Pelaku Sudah Ditangkap
Suasana Area Parkiran Liar di Depan Masjid Istiqlal( MI/Bilal Nugraha Ginanjar)

POLISI buka suara terkait video viral di media sosial yang memperlihatkan adanya perdebatan antara juru parkir liar dengan pengemudi di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam video yang diunggah salah satu akun Instagram tersebut, juru parkir liar meminta uang Rp150 ribu untuk biaya parkir mobil.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan video itu adalah persitiwa lama. Polisi bahkan sudah menangkap pelaku.
"Informasi video lama dan salah satu pelaku sudah ditangkap," kata Susatyo saat dihubungi, Senin (13/5).

Terpisah, Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan insiden itu terjadi pada momen Lebaran 2024. "Bahwa benar adanya video tersebut kejadian terjadi kira-kira 1 bulan lalu setelah lebaran Idul Fitri saat dini hari," ucapnya.

Baca juga : Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar di Masjid Istiqlal

Dari pengakuan para juru parkir liar ini, saat itu sang sopir kendaraan belum menyerahkan uang seperti yang viral di media sosial.

"Didapatkan fakta bahwa tidak terjadi penyerahan uang dari pihak pengendara mobil, sehingga dilakukan pembinaan persuasif terhadap jukir liar tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dhanar menyebut polisi terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melanggar aturan khususnya soal parkir bukan di tempatnya.

Baca juga : Polisi Bahas Keluhan Warga Diminta Uang Parkir Rp10 Ribu di Istiqlal

"Polsek Sawah Besar sudah dari tahun lalu rutin melakukan tindakan preventif strike penjagaan untuk mencegah terjadi parkir liar," tuturnya.

"Kami juga sudah berkordinasi kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," sambungnya.

Sementara, salah satu juru parkir yang viral itu sudah ada yang ditahan karena perkara lain yakni pencurian.

"Ada salah satu jukir liar dalam video tersebut yang terlibat perkara lain sudah ditahan. Pencurian dengan pemberatan," kata Dhanar.(Fik/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat