visitaaponce.com

Cak Imin Anies belum Sampaikan Keinginannya Maju di Pilgub Jakarta

Cak Imin: Anies belum Sampaikan Keinginannya Maju di Pilgub Jakarta
Anies Baswedan.(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan Anies Baswedan belum menyampaikan keinginannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Sementara, keakraban Anies dan Cak Imin terus terjalin usai berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"(Penyampaian) secara khusus belum sih," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Terkait dengan Pilgub Jakarta, PKB masih melakukan penjaringan. Rekomendasi resmi Anies maju di Pilgub Jakarta dari PKB juga belum dikeluarkan.

Baca juga : Dukungan NasDem tanpa Syarat

"Belum, belum nanti minggu depan. Akhir bulan ini baru akan dibahas semua pilkada termasuk Jakarta," ucap Cak Imin.

Di sisi lain, dia menyambut dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kembali mengusung Anies di Pilgub Jakarta. PKS juga pernah mendukung Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024.

"Saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku akan mempertimbangkan permintaan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Anies mengaku telah diundang oleh sejumlah parpol untuk membicarakan soal Pilkada 2024.

"Memang saya mendapatkan undangan dari partai-partai politik, ditawarkan diminta untuk dicalonkan menjadi gubernur. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan," ujar Anies, Minggu (19/5). (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat