visitaaponce.com

Bakal Berhadapan dengan Anies, PAN Jangankan Jakarta, Pilpres Saja Kita Menang

Bakal Berhadapan dengan Anies, PAN: Jangankan Jakarta, Pilpres Saja Kita Menang
KETUA Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay.(Dok. MI/Moh Irfan)

KETUA Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebut pihaknya tak gentar bila berhadapan dengan Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur atau Pilkada DKI Jakarta.

“Nah ditanya apakah kurang lebih gini berani bersaing sama Anies di DKJ? Jangankan DKJ, di pilpres aja kita menang faktanya kan menang,” tegas Saleh, dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jalan Buncit Raya, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

“Apalagi di DKJ jadi enggak ada masalah kan kalau memang masih mau maju silahkan, kan yang jelas itu kami dorong Zita Anjani, Zita Anjani punya partai PAN, PAN punya kewajiban dorong kadernya untuk maju,” ujar Saleh.

Baca juga : PAN Sebut Anies Baswedan Belum Tentu Maju di Pilkada DKI Jakarta

Saleh bahkan heran terhadap Anies karena tidak punya partai tapi tetap mencalonkan menjadi Gubernur.

“Nah sekarang yang tidak punya partai kok mencalonkan, ini kan aneh juga yang enggak punya partai tapi ngotot selalu mencalon gitu, calon pilpres, pilgub, nanti cawalkot lagi, abis itu ya kan,” ungkapnya.

Saleh mengatakan wajar jika parpolnya mencalonkan kadernya karena memang partai ada kewajiban untuk mengusung kadernya sendiri.

Baca juga : Elektabilitas Masih Unggul, Surya Paloh: Capek Juga yang Mau Hadapi Anies

Saleh membeberkan PAN tetap mengusung Zita lantaran semua partai pasti akan dorong kader dari partainya untuk disimulasikan dengan partai-partai lain.

Jika cocok, kata Saleh, baru akan digabungkan dengan parpol lain untuk berkoalisi.

Intinya, Saleh menyebut PAN siap melawan siapapun di Pilkada DKI mendatang. Ia juga berharap DKJ bisa lebih baik ke depan.

“Jadi tenang aja Insya Allah kita siap melawan siapapun yang penting tujuannya bukan hanya untuk mencari kemenangan, tapi untuk perbaikan Jakarta yang lebih baik di masa yang akan datang,” tandasnya. (Ykb)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat