visitaaponce.com

Permintaan Jeruk Siam Berastagi Sangat Tinggi di Lhokseumawe

Permintaan Jeruk Siam Berastagi Sangat Tinggi di Lhokseumawe
.(Antara)

PERMINTAAN jeruk siam madu asal Berastagi di Lhokseumawe, Aceh, diungkap oleh salah satu pedagang, Dahri, sembari merinci jumlah penjualannya mencapai 200 kilogram per hari.

"Permintaan jeruk siam madu asal Berastagi sangat tinggi di Lhokseumawe, apalagi ditengah cuaca  terik saat ini. Mungkin pedagang jeruk siam madu lain di sekitar Lhokseumawe juga bisa menjual dengan jumlah yang sama" kata Dahri, Minggu (9/12).

Jeruk siam madu yang didatangkan daru Berastagi, Sumatra Utara, diantar oleh agen buah ke lapak-lapak pedagang buah setiap minggunya.

"Setiap minggu jeruk-jeruk ini didatangkan dari Berastagi yang dipasok oleh pedagang grosir. Bahkan, terkadang dua kali dalam seminggu sudah diantar jeruknya," ucapnya.

Baca Juga: Ini Manfaat Memasukkan Apel dan Jeruk ke Dalam Kulkas

Untuk harga jual jenis jeruk tersebut, lanjut Dahri, sangat bervariasi tergantung ukuran buah, paling mahal Rp25 ribu per kilogram, sedangkan yang paling murah Rp15 ribu per kilogram.

Dahri juga mengatakan, jeruk siam madu memiliki rasa yang manis dan segar.

"Dengan harga yang terjangkau masyarakat, ditambah rasanya yang segar, membuat permintaan jeruk tersebut tetap tinggi," tuturnya.(OL-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat