visitaaponce.com

April, Trans Aceh Besar Mulai Angkut Penumpang

April, Trans Aceh Besar Mulai Angkut Penumpang
.(MI/ PERMANA)

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Besar akan segera meluncurkan transportasi Trans Aceh Besar guna memberi kemudahan dan tersedianya sarana transportasi umum yang terjangkau masyarakat setempat.

"Kami akan segera meresmikan penggunaan Trans Aceh Besar pada April tahun ini sebagai upaya memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mengakses transportasi khususnya menuju ibu kota Kabupaten," kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali di Aceh Besar, Kamis (7/2).

Ia menjelaskan untuk tahap pertama peluncuran Trans Aceh Besar tersebut akan menempuh rute Lambaro-Jantho dan selanjutnya akan meliputi sejumlah kawasan lainnya.

"Kehadiran Trans Aceh Besar ini merupakan wujud dan komitmen Pemerintah Aceh Besar untuk memnberikan sarana transportasi umum bagi warga yang akan menuju Jantho," katanya.

Menurut dia, dalam mendukung program tersebut terminal Trans Aceh Besar akan dibangun di kawasan Lambaro dan untuk halte akan dibangun di sejumlah kawasan yang akan dilintasi oleh transportasi massal tersebut.

Baca juga: Produsen Tempe di Aceh Keluhkan Mahalnya Harga Bahan Baku

Ada pun rencana pengembangn selanjutnya untuk rute Trans Aceh Besar tersebut adalah Lambaro-Lhoong dan Lambaro Kreung-Raya sehingga masyarakat memiliki kemudahan untuk mengakses sarana transportasi.

"Salah satu tujuan peluncuran Trans Aceh Besar ini juga untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menuju ibu kota kabupaten dan daerah lainnya," katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan proposal untuk disampaikan ke kementerian terkait dan untuk koneksi rute yang akan ditempuh juga akan disesuaikan dengan Trans Koetaradja. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat