visitaaponce.com

HUT Bhayangkara di Tapanuli Utara dengan Nuansa Pesta Rakyat

HUT Bhayangkara di Tapanuli Utara dengan Nuansa Pesta Rakyat
Kapolres Tapanuli Utara AKB Horas Silaen didampingi istri memotong kue dalam rangka HUT ke 73 Bayangkara.(MI/Januari Hutabarat)

POLRES Tapanuli Utara Sumatra Utara merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Bayangkara dengan nuansa pesta rakyat

Perayaan yang digelar di Hutaginjang Kecamatan Muara, Rabu (10/7), diawali dengan upacara nasional yang dihadiri sedikitnya 1.000 orang dari berbagai daerah.

Kapolres Tapanuli Utara AKB Horas Silaen mengaku sengaja melangsungkan acara di lokasi wisata dengan tujuan promosi objek wisata bernuansa pesta rakyat.

Ia mengatakan, masyarakat luas akan menikmati bersama polres betapa indahnya panorama di daerah tersebut dengan memberikan pelayanan sebab polisi adalah pelayan masyarakat. Selain itu, juga disediakan warung gratis bagi para pengunjung.

Perayaan HUT Bayangkara Kara tersebut juga dimeriahkan atraksi paralayang dan gantole yang mengibarkan bendera HUT ke 73 Bayangkara. Selain itu, sejumlah personel Brimob juga menampilkan atraksi bela diri.

Acara tersebut dihiasi dengan simulasi penangkapan penyalahgunaan narkoba oleh Satuan Narkoba. Pertunjukan tersebut diharapkan menjadi pelajaran bagi masyarakat luas betapa rusaknya generasi muda akibat penyalah gunaan narkoba.

"Narkoba adalah musuh bangsa dan musuh kita semua yang harus kita berantas bersama," ujar Horas.

Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat mengucapkan terima kasih atas dukungan polres yang mengadakan acara di tempat tujuan wisata tersebut.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat juga pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya sektor promosi objek wisata sehingga patut kita puji pola pikir dan pelaksanaan kegiatan ini."

Ia menambahkan pihaknya akan terus bekerja keras membenahi tujuan wisata di daerah itu khususnya Kecamatan Muara tanpa mengabaikan tujuan wisata lainya. (X-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat