visitaaponce.com

Seorang Warga Purwakarta Positif Korona

Seorang Warga Purwakarta Positif Korona
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika(MI/Reza Sunarya)

Wabah virus korona covid-19 rupanya sudah menjalar ke sejumlah daerah di Indonesia. Di Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat, salah seorang warga positif korona sedang menjalani perawatan di sebuah RS di Bandung.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, warga yang positif terinfeksi covid-19 berinisial U usia 65 tahun. "Saat ini pasien masih dalam perawatan intensif di rumah sakit di Bandung," kata Bupati Anne Ratna Mustika, Senin (16/3).

Menurut Anne, pasien U terinfeksi covid-19 seusai melaksanakan ibadah umrah, pada Februari lalu. "Rombongan umrahnya ada 23 orang, tapi yang 3 orang lainnya merupakan warga Cianjur," jelasnya.

Namun lanjut dia, sepulang dari umrah pada 4 Maret, pasien tidak langsung ke rumah melainkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Purwakarta.

"Setelah diperiksa tim medis, pada 5 Maret kemudian pasien dirujuk ke Rumah Sakit Rutin Sulu di Bandung, dan beberapa hari kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus korona," Ungkapnya

Setelah pasien U diketahui terinfeksi covid-19, Pemkab Purwakarta langsung melakukan pengawasan terhadap 23 orang jamaah umrah yang satu rombong dengan pasien U. Pengawasan terhadap ke 23 orang tersebut akan dilakukan sampai tanggal 19 Maret atau masa inkubasi.

Jika kemudian terbukti ada tanda gejala covid-19, maka 23 yang merupakan warga Kecamatan Pasawahan tersebut akan langsung dilakukan isolasi dan kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim medis.

Bupati Anne Ratna Mustika meminta warga agar tidak panik. "Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Purwakarta untuk membiasakan hidup sehat dan berusaha mencegah penyebaran virus korona dengan sering mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik," pungkasnya. (RZ/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat