visitaaponce.com

Rumah Sakit Apung Beroperasi di Kotabaru Kalsel

Rumah Sakit Apung Beroperasi di Kotabaru Kalsel
Ilustrasi Rumah Sakit Apung(ANTARA FOTO/FB Anggoro)

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meresmikan beroperasinya rumah sakit apung yang dibangun Yayasan Dokter Peduli (DoctorSHARE) di Kabupaten Kotabaru. Rumah Sakit Apung (RSA) yang diberi nama Nusa Waluya II akan memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

RSA Nusa Waluya II berdiri di depan dermaga PPI Pulau Laut, Kotabaru. Pengobatan gratis akan diberikan kepada masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

"Rumah sakit apung ini memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kesehatan masyarakat di Kotabaru. Karena itu masyarakat hendaknya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Sahbirin Noor saat peresmian RSA Nusa Waluya II, Jumat (8/10).

Rumah sakit ini memiliki layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis dan Poli Kandungan dan beroperasi Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 Wita hingga 15.00 Wita. Peresmian RSA Nusa Waluya II merupakan rangkaian kegiatan turdes vaksinasi bergerak Gubernur Kalsel ke-13 kabupaten/kota.

Baca juga:  Layani Kesehatan di Wilayah 3T dengan Rumah Sakit Apung

Informasi dihimpun Media Indonesia, selain melakukan pemantauan vaksinasi pelajar di sekolah dan pesantren, gubernur juga membagikan paket bantuan sembako dan masker. Pemprov Kalsel terus menggenjot program vaksinasi hingga ke pelosok desa.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel mencatat hingga Jumat (8/10) jumlah kasus positif covid-19 di Provinsi Kalsel sebanyak 69.652 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia 2.369 orang. Kota Banjarmasin menempati posisi teratas dengan 15.813 kasus, disusul Kota Banjarbaru 10.123 kasus dan Kabupaten Tanah Laut 8.120 kasus.

Sementara jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Kotabaru sebanyak 3.211 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia 137 orang.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat