visitaaponce.com

Lima Hari Lagi Berganti Tahun Vaksinasi Kalsel Tak Capai 70 Persen

Lima Hari Lagi Berganti Tahun Vaksinasi Kalsel Tak Capai 70 Persen
Ilustrasi(MI/Andri Widiyanto)

TARGET vaksinasi Covid 19 untuk 3,1 juta orang atau 70 persen penduduk di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga kini belum tercapai. Total jumlah penduduk Kalsel yang meninggal akibat serangan Covid 19 sebanyak 2.391 orang.

Data Dinas Kesehatan Kalsel, sejauh ini baru tiga daerah yang mencapai target 70 persen yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan 10 daerah lainnya belum mencapai target bahkan sebagian kurang dari 50 persen terutama vaksinasi dosis ke dua.

"Baru tiga daerah yang mencapai target vaksinasi 70 persen," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim, Minggu (26/12). Sejauh ini total kasus positif Covid 19 di Kalsel mencapai 69.949 kasus dengan tingkat kesembuhan 96,56 persen atau 67.546 orang. Jumlah penderita yang meninggal sebanyak 2.391 orang.

Untuk meningkatkan persentase vaksinasi Covid 19 ini, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kembali blusukan turun ke desa memantau dan membantu edukasi kepada warga pelosok daerah agar ikut vaksinasi Covid 19. "Pemprov Kalsel terus mendorong percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun," ujarnya.

Pemantauan pelaksanaan vaksinasi ini untuk kesekian kali dilakukan dan dipimpin langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Terakhir pemantauan vaksinasi dilakukan di Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah.

Tidak hanya pemerintah daerah, vaksinasi juga digelar oleh banyak lembaga dan organisasi masyarakat hingga swasta. Polda Kalsel dalam laporan kinerja akhir tahunnya yang disampaikan Kapolda, Irjen Rikwanto mengatakan selama masa Pandemi Covid-19 pihaknya ikut berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan
selama 2021.

Dengan capaian vaksinasi sebanyak 498.691, untuk dosis pertama sebanyak 307.443 dosis dan dosis kedua sebanyak 191.248 dosis. (OL-13)

Baca Juga: Gerrard tak Dampingi Aston Villa Karena Positif Covid-19

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat