visitaaponce.com

KM Putra Barokah dengan 18 ABK Hilang di Perairan Eretan Indramayu

KM Putra Barokah dengan 18 ABK Hilang di Perairan Eretan Indramayu
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah(dok.mi)

KAPAL Motor (KM) Putra Barokah SN hilang kontak saat berada di perairan  Eretan, Kabupaten Indramayu. Ada 18 anak buah kapal (ABK) dalam kapal tersebut. Hingga kini belum diketahui nasibnya

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah menjelaskan pada Minggu (6/3) sekitar pukul 23.17 WIB mereka menerima laporan adanya kapal yang tidak terdeteksi atau hilang kontak dari PT Yukom UCT. KM Putra Barokah SN tidak terdeteksi pada dari aplikasi Yukom VMA (Vessel Multi AID), yaitu perangkat komunikasi menggunakan gelombang radio dan teknologi tenaga surya.

"KM Putra Barokah SN hilang kontak dan tidak terdeteksi di perairan Eretan, Indramayu," tutur Deden, Senin (7/3).

Saat ini, lanjut Deden, pihaknya telah melakukan pemapelan pada kapal yang mellintas di wilayah itu untuk mengecek dan memberikan bantuan jika diperlukan. Namun hingga Senin pagi tadi, hasil pemapelan belum menemukan hasil.  Kantor SAR Bandung juga masih terus berkoordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait dan memantau VTS Cirebon untuk mengecek hasil pemapelan.

"Tim rescue dari Pos SAR Cirebon dan RB 206 Bandung sudah diberangkatkan menuju Pelabuhan Eeretan untuk melakukan pencarian," tutur Deden.

Sekitar pukul 13.00 WIB tadi diberangkatkan kembali tim rescue dari Kantor SAR Bandung untuk menambah kekuatan personil di lapangan.

KM Putra Barokah SN bertolak dari Pelabuhan Eretan pada Kamis (3/3) sekitar pukul 13.00 WIB menuju ground fishing dan memiliki ABK sebanyak 18 orang. (OL-13)

Baca Juga: Sakit Hati, Istri Bunuh Suami, Anak dan Cucu di Bandung Barat

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat