visitaaponce.com

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha Hari Ini

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha Hari Ini
Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha Hari Ini(MGN/Afriyandi )

JEMAAH Tarekat Naqsabandiyah Kota Padang, Sumatra Barat, sudah melakukan salat Idul Adha 1443 Hijriah, hari Jumat (8/7/2022) ini. Pelaksanaan Sholat Idul Adha Jemaah Tarekat Naqsabandiyah digelar di Surau Baitul Makmur, Kecamatan Pauh, Kota Padang. 
Tampak puluhan jemaah hadir dan melaksanakan salat sekitar pukul 07.50 WIB. 

Penentuan Hari Raya Idul Adha bagi Tarekat Naqsabandiyah dihitung 100 hari setelah awal Ramadan. Inilah yang membedakan dengan Tarekat lainnya di dunia, namun secara pelaksanaan tetap sama, yakni salat sebanyak dua rakaat.

Baca juga: Kejati Jateng Tangkap Tiga Pejabat Yayasan Angkasa Pura

"Berdasarkan kalender dan melihat peredaran bulan, kami berkeyakinan bahwa Idul Adha jatuh pada hari ini," terang Imam Surau Baitul Makmur, Alfitman.

Perayaan ini dua hari lebih cepat jika dibandingkan dengan mayoritas umat muslim lainnya di Tanah Air yang baru merayakan pada minggu esok sesuai keputusan Menteri Agama.

"Jadi memang agak berbeda dengan keyakinan saudara muslim kita yang lain seperti Muhammadiyah, Syattariyah, ataupun pemerintah," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Jawa Barat Minta Seluruh Kantor ACT Ditutup

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Surau Baitul Makmur akan memotong satu ekor sapi dan 3 ekor kambing. Panitia qurban akan membagikan kepada seluruh Jemaah Naqsabandiyah yang telah ditentukan. (Ren/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat