visitaaponce.com

Presiden TNI-Polri Harus Bantu Bersihkan Puing Akibat Gempa Cianjur

Presiden: TNI-Polri Harus Bantu Bersihkan Puing Akibat Gempa Cianjur
Warga melihat bangunan rumah yang hancur akibat gempa di Desa Cibeureum, Kabupaten Cianjur, Jabar.(ANTARA)

PRESIDEN Joko Widodo memerintahkan TNI dan Polri untuk membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak akibat gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Arahan tersebut disampaikan langsung kepada Pangdam III/Siliwangi Kunto Arief Wibowo dan Kapolda Jawa Barat Suntana saat mengunjungi Posko Gempa Cianjur Desa Cibulakan, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12).

Baca juga: Presiden: Pembangunan Sekolah Harus Selesai Tiga Bulan

"Saya minta TNI, Polri mulai digerakkan untuk membersihkan kawasan ini. Di lapangan juga harus mulai menggerakkan masyarakat untuk membantu membersihkan. Jadi nanti seminggu lagi diharapkan sudah mulai bersih dan sudah mulai ada kegiatan membangun rumah," ujar Jokowi.

Sebelumnya, saat memberikan bantuan stimulan untuk perbaikan rumah warga terdampak gempa, Kepala Negara juga mendorong warga untuk segera memulai proses rekonstruksi rumah yang rusak. Masyarakat, sambungnya, bisa memulai dengan membersihkan puing-puing rumah dan proses itu bisa dibantu TNI-Polri jika dibutuhkan.

"Kita bersama-sama segera membersihkan rumah kita masing-masing, memulai, dan nanti akan dibantu oleh TNI dan Polri, dibantu pembersihannya, dibantu pembangunannya. Kalau memang diperlukan TNI dan Polri siap," katanya.  (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat