visitaaponce.com

Truk Tronton Terbakar di Tol Trans Sumatra

Truk Tronton Terbakar di Tol Trans Sumatra
Truk yang terbakar.(DOK Pribadi.)

DIDUGA akibat korsleting kelistrikan pada bagian mesin, satu truk tronton bermuatan barang bekas terbakar di Kilometer 8 Jalan Tol Trans Sumatra, Lampung, Kamis (8/12) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Video amatir yang diambil warga memperlihatkan truk tronton itu dengan nomor polisi B 9536 WT hangus terbakar. Kebakaran bermula saat truk mengeluarkan asap dari bawah kabin. 

Kondisi jalan yang menanjak membuat sopir memaksa truk terus berjalan untuk mencari posisi aman untuk berhenti. Setelah berhenti, api keluar dari bagian mesin dan truk berjalan sendiri. Pengemudi pun mengejar truk dan nerupaya memadamkan api dengan air mineral dalam botol.

Namun nahas kobaran api meluas hingga melahap seluruh kabin truk. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan untuk memadamkan api melalap seluruh badan mobil.

Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Mobil yang hangus terbakar masih belum dapat dievakuasi. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat