visitaaponce.com

Puan Yakin Kalbar Tetap Jadi Lumbung Suara di 2024

Puan Yakin Kalbar Tetap Jadi Lumbung Suara di 2024
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat mengunjungi kader PDI Perjuangan se-Kalbar di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar.(Ist)

KETUA DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meyakini provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) masih akan menjadi lumbung suara bagi PDI Perjuangan pada Pemilu 2024. Untuk itu, dirinya meminta semua kader partai menjaga soliditas.

"Yang perlu kita lakukan adalah menambah suara di tempat-tempat yang selama ini belum bisa kita tarik. Selama kita satu barisan, selama kita solid sampai 14 Februari 2024, insya Allah kita akan menang lagi di Pemilu nanti."

"Kalbar bisa, Kalbar mampu nambah suaranya untuk PDI Perjuangan di 2024," kata Puan saat memberi arahan kepada kader PDI Perjuangan se-Kalbar pada Konsolidasi Partai, di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jln Arteri Supadio, kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin (20/3) malam. 

Optimisme Puan bahwa Kalbar mampu menambah perolehan suara bagi PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 bukannya tanpa sebab. 

Terbangunnya semangat dan euforia para kader di berbagai daerah disebutnya sebagai alasan yang melatari optimisme tersebut.

Melalui keterangannya, Ketua DPR RI itu pun meyakini jika semangat para kader banteng itu ditata, kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut bakal mampu dipertahankan. 

"Saya muter-muter di tiga kabupaten, satu kota di Kalbar. Ini saya merasakan euforia atau semangat teman-teman PDI Perjuangan di sini sudah terbangun. Hanya memang perlu ditata agar kita jadi satu pasukan," tuturnya.

Baca jugaSaat Dialog Lintas Etnis, Puan Pesan Jaga Singkawang sebagai Kota Paling Toleran

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Karolin Margret Natasa menegaskan kehadiran Puan di Kalbar pada 19-20 Maret memberikan spirit dan semangat kemenangan bagi PDI Perjuangan.

"Kehadiran Bu Puan tidak hanya sebagai Ketua DPR RI. Lebih dari itu, Bu Puan memberikan spirit semangat dan memperkuat solidaritas kader untuk memenangkan PDI Perjuangan pada 2024 di Kalbar," ujar Karolin. 

Menurut dia, Puan memberikan contoh bagi para kader PDI Perjuangan di Kalbar untuk tidak lelah turun ke akar rumput. 

"Bu Puan memberi contoh, sebagai kader PDI Perjuangan, kita harus terus turun ke masyarakat. Tidak hanya duduk diam. Sebab, kantong-kantong suara PDI Perjuangan ada di akar rumput."

"Ini yang perlu kita contoh. Sebab kemenangan butuh perjuangan," tegas Karolin.

Selain itu, menurut Karolin, animo masyarakat terhadap PDI Perjuangan semakin kuat ditambah kehadiran putri dari Megawati itu di Kalbar. 

"Generasi muda, para kader dan simpatisan serta ibu-ibu amat antusias atas kehadiran Bu Puan. Ini dampak positif bagi peningkatan suara di Kalbar. Bahkan, sangat mungkin, akar rumput semakin kuat dan solid bersama PDI Perjuangan mencetak hattrick di 2024," ujar Karolin. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat