visitaaponce.com

Jelang Rangkaian Paskah, Satuan Gegana Polda NTT Sterilkan Sejumlah Gereja

Jelang Rangkaian Paskah, Satuan Gegana Polda NTT Sterilkan Sejumlah Gereja
Tim Jibom sterilkan di Kapela Tuan Ma, Flores timur NTT.(Dok. Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo )

JIBOM Detasemen Gegana Polda NTT melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) jelang Ritual Semana Santa, sebagai rangkaian dari perayaan Paskah.

"Ada bantuan satu unit personel Gegana yang berjumlah 10 personel yang diturunkan untuk lakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang menjadi lokasi Prosesi Semana Santa nanti," kata Kepala Tim Jibom, Ipda Yustinus Kolo, saat ditemui di Gereja Katedral Reina Rosari larantuka, rabu (5/23).

Yustinus mengaku anggota Gegana saat ini sedang melakukan penyisiran sejumlah gereja. Di antaranya di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka serta gereja Tuan Ma dan Tuan Menino.

Baca juga: Jelang Ritual Semana Santa, Ribuan Peziaran Tiba di Kota Larantuka

Sterilisasi itu lanjutnya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peziarah serta umat Katolik yang akan merayakan hari raya Paskah.

"Setelah dari sini, ada beberapa gereja lagi yang akan kita sisir, yang menjadi lokasi berkumpulnya umat Katolik merayakan prosesi Semana Santa dan Paskah," tambahnya.

Baca juga: Polisi Selidiki Pelemparan Bom di Dekat Rumah Jurnalis Papua

"Kita berharap keamanan di Kota ini tetap terjaga sehingga umat Katolik serta para peziarah yang datang bisa nyaman dalam beribadah," tambah Yustinus.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat