visitaaponce.com

Nabil Aljufri Sebut Rencana Bikin Bom dari Anggota FPI

Nabil Aljufri Sebut Rencana Bikin Bom dari Anggota FPI
Nabil Aljufri(Tangkapan layar)

SALAH satu terduga teroris Nabil Aljufri mengaku bahwa dirinya ialah simpatisan Front Pembela Islam (FPI) atau Rizieq Shihab pada 2019.

Adapun Nabil merupakan terduga teroris yang ditangkap di Jakarta-Bekasi. Dalam video yang tersebar di awak media, Nabil mengaku mengetahui rencana pembuatan bom yang direncanakan oleh Habib Husein Alhasni dan kelompoknya yang merupakan anggota dan simpatisan FPI.

"Saya pernah diperlihatkan video uji coba pembakaran sedikit bahan peledak oleh Bambang di rumah saya di Bandung," tuturnya dalam video yang tersebar di dunia maya itu.

 

Ia mengaku menyetujui untuk mencari dukungan DPW Kabupaten Bandung atas nama ustaz Budi Setiawan dan memberitahukan bom dengan dana Rp500 ribu.

 

"Saya pernah menyampaikan kepada DPD jawa Timur yaitu Habib Ali tentang perencanaan melakukan aksi ini untuk wilayah lain sebagai wujud pembelaan terhadap kezaliman pemerintah terhadap ulama," terangnya.

 

Ia pun mengetahui pembentukan tim senyap di Bandung yang dipimpin oleh Abah Asep selaku laskar FPI DPC FPI Pengalengan yang beranggotakan Angga, Dedi, Rizal, Saiful.

Nabil menjelaskan bahwa pihaknya berencana melakukan bom di pom bensin pertamina milik warga keturunan Tiongkok.

"Tujuannya untuk melakukan aksi teror kepada pemerintah sebagai wujud protes penangkapan Habib Rizieq Shihab dan pembubaran FPI," pungkasnya. (OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat