visitaaponce.com

Kebijakan Erick Thohir Dinilai Menguatkan Perekonomian Masyarakat Kecil

Kebijakan Erick Thohir Dinilai Menguatkan Perekonomian Masyarakat Kecil
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/SUSANTO)

KEBERPIHAKAN Menteri BUMN Erick Thohir pada UMKM mendapat pengakuan sejumlah pihak. Di antara mereka ialah Intan Fauzi, Anggota Komisi VI DPR RI.

Rabu (5/4), Intan menyatakan keberpihakan Menteri BUMN Erick Thohir itu terus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Berkat kebijakan yang diluncurkannya telah mampu menguatkan perekonomian para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

Salah satu langkah konkret yang sukses dijalankan Erick Thohir yakni melalui Program Permodalan Nasional Madani. Lewat program ini, Kementerian BUMN membina ekonomi keluarga sejahtera atau PNM Mekaar.

"PNM Mekaar dalam realisasinya dikoordinasikan Kementerian BUMN dengan membantu para pelaku usaha di level ultramikro,” kata Intan.

Kehadiran kebijakan Erick Thohir itu, papar dia, telah berhasil melibatkan lebih dari 11,97 juta nasabah perempuan. Ke depan, hingga 2024 juga ditargetkan bisa menjangkau 20 juta nasabah UMKM perempuan.

Lebih jauh, Intan menilai program BUMN melalui pembiayaan UMKM ini berjalan baik. Manfaat besar yang dihadirkan juga sangat dirasakan langsung oleh masyarakat di Tanah Air.

"Di bawah perusahaan BUMN, pinjaman yang disalurkan PNM Mekaar telah tersebar secara masif dan konsisten di berbagai wilayah di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat," jelas Intan.

Oleh karenanya, dia percaya, kepemimpinan Erick Thohir ke depan bakal membawa dampak positif secara signifikan. Keberadaannya tentu semakin meringankan beban hidup masyarakat sehari-hari.

"Selain itu banyak hal yang dikerjakan BUMN bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menteri Erick selama ini berjalan beriringan, dan ia pandai mengkapitalisasinya," terang Intan. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat