visitaaponce.com

Rekomendasi 10 Pantai di Pacitan Jawa Timur, Cocok untuk Healing Libur Lebaran

Rekomendasi 10 Pantai di Pacitan Jawa Timur, Cocok untuk ‘Healing’ Libur Lebaran
Pengunjung berada di atas tebing Karang Bolong, Pacitan, Jawa Timur(Antara)

PACITAN memiliki permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan oleh para pecinta pantai. Dengan pasir putih yang bersih, air yang jernih, dan ombak yang menantang, pantai di Pacitan adalah destinasi yang wajib dikunjungi untuk siapa saja yang mencari pengalaman pantai yang autentik di Indonesia.

Ingin tahu seperti apa keindahan alam pantai-pantai di Pacitan, yang menjadi teras Laut Selatan, lihat saja 10 daftar pantai yang indah dan mengesankan. Berikut daftar pantai di Pacitan dengan pemandangan indah yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran 

1. Pantai Ngandul

Bisa dibilang pantai ini tersembunyi dari publik. Jarak dari pusat kota Pacitan juga cukup jauh, sekitar 40 kilometer. Setelah beberapa menit berjalan, Anda akan menemukan pantai dengan bebatuan yang menghadap ke laut lepas.

2. Pantai Klayar

Pantai Klayar termasuk salah satu pantai terbaik di Jawa Timur yang menjadi destinasi wisata alam andalan di Pacitan. Setiap harinya, Pantai Klayar selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pantai yang landai dan memiliki keindahan mirip Tanah Lot di Bali ini terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo. Akses menuju lokasi sangat mudah. Berjarak 35 kilometer dengan waktu perjalanan satu jam dari pusat kota Pacitan.

3. Pantai Buyutan

Jika kamu tertarik menikmati bebatuan karang yang bentuknya beraneka ragam bisa langsung menuju ke Pantai Buyutan. Pemandangan di salah satu pantai di Pacitan ini cukup eksotis. Pantai Buyutan menyuguhkan pemandangan bebatuan karang yang kokoh menghadang derasnya gelombang Laut Selatan.

4. Pantai Srau

Pantai Srau memiliki tiga bagian yang bisa kamu jelajahi seharian. Di bagian timur untuk melihat matahari terbit, bagian barat untuk matahari terbenam dan tengah dengan pemandangan Laut Selatan yang breathtaking!

5. Pantai Banyu Tibo

Dengan bibir pantai yang tidak terlalu panjang, pantai di Pacitan ini menjadikan air terjun sebagai main attraction-nya. Namun sejatinya banyak keindahan lain yang ditawarkan di pantai ini, seperti lanskap yang keren dan kubangan air di tengah karang. Wow!

6. Pantai Pikatan

Pantai Pikatan memiliki tekstur berbatu dan tidak memiliki pasir putih, namun masih bisa dinikmati karena keindahan yang ditawarkan. Caranya, dengan mendaki tebing di sekitarnya untuk mendapatkan view yang ciamik.

7. Pantai Denombo

Pantai ini lokasinya memang tersembunyi di Desa Jlubang, tapi bila berhasil sampai di lokasi, kamu akan menyaksikan pemandangan yang aduhai. Perpaduan batuan karang dan tebing tinggi menjulang dengan dahsyatnya ombak Laut Selatan menjadi panorama yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

8. Pantai Ngiroboyo

Sungai Maron dan pantai Ngiroboyo tidak bisa dipisahkan satu sama lain, karena muara dari sungai ini mengalir di sekitar pantai di kecamatan Kalak tersebut.

Jika ingin menjelajahi keistimewaan pantai di Pacitan ini, kamu harus menelusuri Sungai Maron yang eksotis untuk mendapatkan kesan yang super menyenangkan. Dijamin keren banget!

9. Pantai Kasap

Bila niatan berlibur ke Raja Ampat belum kesampaian hingga saat ini, kamu bisa mengobatinya dengan berwisata ke Pantai Kasap. Panorama sejumlah pulau kecil yang tersebar sedikit banyak mirip dengan yang ada di Raja Ampat.

10. Pantai Watu Bale

Di pantai Watu Bale, aktivitas yang paling masuk akal adalah menikmati deburan ombak dahsyat Laut Selatan. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan ombak yang menabrak batu karang, yang menghasilkan percikan luar biasa. Keren abis, lho!

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat