visitaaponce.com

Kembali, Sekolah Tahfiz di Makassar Terbakar untuk Kali ke 3

Kembali, Sekolah Tahfiz di Makassar Terbakar untuk Kali ke 3
Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas kebakaran di sekolah Tahfizul yang sudah tiga kali terjadi.(MGN/Faizal Wahab)

SEKOLAH Tahfizul Qur'an di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar. Peristiwa kebakaran itu menjadi yang ketiga kalinya dalam beberapa pekan terakhir. Sebanyak 11 santri berhasil menyelamatkan diri. 

Para santri sekolah Konsorsium Yayasan Amanah Hijrah Indoensia dan Yayasan Amal Bakti Nadita itu sempat menyelamatkan beberapa barang. Seperti alat elektronik, berupa televisi dan buku-buku.

Selama dua jam, belasan mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kebakaran. 

Baca juga: Kebakaran di Gudang Oli Bekas di Tangerang Lukai Tiga Orang

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, Kepolisian Polretabes Makassar langsung memasang garis Polisi di gedung Sekolah Tahfiz yang terbakar. Rencananya, akan dilakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan sudah tiga kali terjadi kebakaran. "Sudah tiga kali kebakaran. Terakhir tanggal 17 Mei 2023 di reception dan sekarang di dalam rumahnya," ujar Ngajib. 

Baca juga: Kebakaran Landa Gudang Limbah Oli Bekas

Kapolres mengatakan pihaknya akan menyelidikan terhadap penyebab kebakaran yang sampai tiga kali terjadi. Lebih lanjut Ngajib mengaku masih menunggu laporan dari laboratorium forensik (Labfor) dari kebakaran sebelumnya. "Kita masih menunggu hasilnya dan sekarang kejadian lagi. Tentunya kita akan lihat hasil olah TKPnya," ujarnya. 

Kepala dinas pemadam kebakaran kota Makassar Hasanuddin mengatakan untuk memadamkan kebakaran ia menurunkan 11 unit damkar. Hasanudin mengatakan kebakaran sebelumnya terjadi di bagian dapur dan dua pekan sebelumnya juga di rumah yang saat ini ludes terbakar. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat