visitaaponce.com

Marcell Siahaan Didaulat sebagai Duta Sosial Kota Bandung

Marcell Siahaan Didaulat sebagai Duta Sosial Kota Bandung
Penyanyi Marcell Siahaan bersama Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiyar seusai pengangkatan dirinya sebagai Duta Sosial Kota Bandun(DOK/DINAS SOSIAL KOTA BANDUNG)

MUSISI kondang Tanah Air Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan atau lebih dikenal sebagai Marcell Siahaan didaulat sebagai Duta Sosial Kota Bandung.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiyar  mengatakan, dengan ditunjuknya Marcell sebagai Duta Sosial Kota Bandung diharapkan dapat menggali potensi sumber daya masyarakat. Selain itu juga mengolaborasikannya dengan berbagai program kesejahteraan sosial pemerintah khususnya di Kota Bandung.

“Marcell bisa menghimpun seluruh potensi sumber kesejahteraan sosial, mulai dari dunia usaha LKS, lalu ada yayasan termasuk juga sumber daya masyarakat yang ada bisa tergali dan disinergikan,” ungkap Soni seusai pengukuhan Marcell sebagai Duta Sosial Kota Bandung, di Kantor Dinas Sosial Kota Bandung, Rabu (26/7).

Soni juga berharap, Marcell dapat memberikan dan berinovasi membuat program-program untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), yang belum tersentuh program pemerintah. Pemerintah mempunyai keterbatasan, terutama jika mengandalkan anggaran daerah (APBD) maupun anggaran pemerintah pusat (APBN), dalam menangani berbagai persoalan PPKS.

“Kalau kita hanya mengandalkan APBD maupun APBN akan sangat lambat bagi kita dalam memberikan program maupun intervensi terhadap PPKS tersebut,” tegasnya.

Dia menjelaskan, penunjukkan Marcell sebagai Duta Sosial bukan tanpa alasan. Penyanyi kelahiran Kota Bandung itu merupakan musisi yang memiliki pengaruh besar dan diyakini mampu mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap PPKS.

"Jadi, seberapa kita bisa mempengaruhi, bisa mengajak orang lain untuk menjadi baraya sosial. Nanti akan tumbuh Marcell berikutnya. Bukan cuman Marcell ini, tapi kita tumbuhkan dan tularkan kepada Marcell Marcell lainnya," kata dia.

Terhormat

Sementara itu, Marcell Siahaan mengaku senang dan terhormat didapuk menjadi Duta Sosial. Sebab, dirinya bisa berkontribusi dan memberikan kemampuannya bagi Kota Bandung, khususnya kepada para PPKS.

Ia mengakui, menjadi Duta Sosial merupakan tanggung jawab yang tidak mudah. Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak bersama-sama berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan PPKS di Kota Bandung.

"Mari gerak bersama-sama. Kita jalan sama-sama untuk memperbaiki dan memberikan yang terbaik untuk Kota Bandung, sehingga menjadi kota bermartabat dan berkeadilan," tutur Marcell.

Sebagai langkah awal, dia menyatakan akan memperkuat konsolidasi untuk menginventarisasi kebutuhan para PPKS. Langkah itu dibutuhkan agar pengentasan PPKS bisa berjalan optimal.

"Kita sekarang harus melakukan pemutakhiran data dan sebagainya. Kemudian kita harus turun, dan benar-benar mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Apa yang sebenarnya dibutuhkan PPKS," tandasnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat