visitaaponce.com

Bantu Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah untuk Petani di Pangalengan

Bantu Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah untuk Petani di Pangalengan
Bazaar sembako murah yang digelar UMKM Sahabat Sandi(Dok. UMKM Sahabat Sandi)

SUKARELAWAN UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah untuk para petani di Desa Margaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/8).

Hanya dengan harga Rp15 ribu dari harga normal Rp70 ribu, bazar ini menghadirkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan produk lainnya dengan harga terjangkau. 

"Yang pertama Desa ini membutuhkan, yang kedua karena mayoritas petani disini belum tersentuh, jadi dengan Pak Sandi ini cocok banget disini orang-orangnya membutuhkan, sayang juga kalau ini dilewatin," kata Andika Ferdiansyah, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan. 

Baca juga : OMG Berikan Pelatihan Hingga Tips Bagi Pemuda Gowa Hadapi Tes CPNS

Bazar itu juga menjadi penyemangat dan penggerak perekonomian petani lokal yang menghadapi tantangan dalam panen yang jarang.

"Sembako disini lagi naik, makanya ibu-ibu ini senang banget tadi liat antusiasnya luar biasa, memang fluktuatif bukan mahal atau engganya, kadang mereka dapat uang itu cuma dua bulan sekali tergantung panen, jadi ini sangat membantu mereka," ungkap Andika. 

Baca juga : Peduli Lingkungan, GMC Ajak Warga Sleman Bersih-Bersih Desa 

Andika juga mengungkapkan rasa terima kasih atas program bazar sembako murah. Ia juga berharap wisata di Pangalengan bisa berkembang agar bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Pangalengan. 

"Saya sendiri mewakili Desa Margaluyu mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi Uno, warga disini, emak-emak disini senang banget dapat sembako murah. Mudah-mudahan ini tidak sekali, tapi berkesinambungan,” kata Andika. 

Empon Purwati, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya sembako murah. Harga sembako yang tinggi membuat masyarakat mengharapkan kembali program tersebut karena harganya yang ramah di kantong. 

"Sangat membantu ya buat masyarakat disini itu, sangat menyenangkan karena belum pernah ada bantuan seperti ini, sekarang kan sembako sangat tinggi tapi di bazar ini sangat murah sangat menyenangkan," kata Empon. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat