visitaaponce.com

PLN dan Pemkot Pangkalpinang Bersinergi dalam Penyediaan Tenaga Listrik

PLN dan Pemkot Pangkalpinang Bersinergi dalam Penyediaan Tenaga Listrik
Walikota Pangkalpinang dan Manager PLN UP3 Bangka melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja sama di Kantor Wali Kota Pangkalpinang.(PT PLN)

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bangka (PLN UP3 Bangka) menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terkait sinergi untuk pelayanan publik dalam penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik di kota Pangkalpinang.

Kesepakatan ini bertujuan untuk optimalisasi sinergitas pelayanan publik, percepatan penyerapan investasi dan pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik di Kota Pangkalpinang. 

“Pada prinsipnya, PLN ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, untuk itu perlu sinergi dengan pemerintah daerah/kota di provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sehingga dengan kesepakatan bersama  ini diharapkan pelayanan PLN dapat ditingkatkan lagi,” ujar Manager PLN UP3 Bangka Muhammad Isra, Minggu (13/8).

Baca juga: Atasi Segala Hambatan, Srikandi PLN Salurkan Listrik ke Daerah 3T di Sulawesi

Ia menambahkan bahwa kesepakatan bersama ini dapat memudahkan koordinasi terkait pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang berhubungan dengan pemanfaatan ruang publik yakni jalan, jembatan dan lain-lain di kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucap terima kasih kepada PLN karena telah banyak membantu Pemkot Pangkalpinang selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di kota Pangkalpinang.

“Kami sadar sebetulnya kami tidak bisa bekerja tanpa kerja sama dengan PLN melalui penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik. Oleh sebab itu kami ucapkan terimakasih kepada PLN dan mohon dukungan PLN juga terhadap ketersediaan tenaga listrik dalam mempercepat penyerapan investasi dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Molen sapaan Wali Kota Pangkalpinang itu.

Baca juga: PLN Menampik PLTU Disebut sebagai Penyebab Polusi Udara

Molen menambahkan, dengan sinergitas yang telah berjalan baik ini, pihaknya berharap dapat terus berlanjut untuk membangun Kota Pangkalpinang lebih baik kedepannya.

Genaral Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Babel (PLN Babel), Mohammad Munief Budiman mengungkapkan, kesepakatan kerja sama ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintah, masyarkat, pelaku usaha di Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Kepulauan Babel.

Menurut Munief, pertumbuhan ekonomi di kota Pangkalpinang saat ini terus meningkat, salah satunya ditandai dengan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin tinggi, dan hadirnya even-even dari skala lokal sampai skala Nasional. Oleh karenanya perlu didukung juga dengan ketersediaan tenaga listrik yang andal.

“Untuk itu kesepakatan kerja sama ini sangat penting bagi PLN dan pemerintah kota/kabupaten di Babel, karena PLN tidak bisa berjalan sendiri dalam memberikan pelayanan ketenagalistrikan terbaik di Provinsi Kepulauan Babel tanpa bantuan pemerintah setempat. Begitu pula sebaliknya dalam menarik investor ke Babel, pemerintah daerah perlu memastikan kesiapan infrastuktur ketenagalistrikan bersama PLN,” tutup Munief. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat