visitaaponce.com

Bantu Warga Pamekasan Penuhi Kebutuhan Pokok, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah

Bantu Warga Pamekasan Penuhi Kebutuhan Pokok, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah
Bazar sembako murah UMKM Sahabat Sandi di Pamekasan, Jawa Timur(Dok. UMKM Sahabat Sandi)

SUKARELAWAN UMKM Sahabat Sandi enghadirkan bazar sembako murah yang dapat ditebus hanya Rp10 ribu sebagai solusi persoalan tersebut di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Sandi Pamekasan, Muzakki mengatakan,  program itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"UMKM Sahabat Sandi menggelar Bazar Sembako Murah di Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Paket tersebut dapat ditebus hanya Rp10 ribu dari harga yang dibelinya Rp33 ribu. Kita melihat semakin hari sembako meningkat harganya, jadi bagaimana masyarakat bawah betul-betul merasakan support dari Pak Sandi yang peduli terhadap rakyatnya," kata Muzakki.

Baca juga : UMKM Sahabat Sandi Uno dan Pemuda Perindo Gelar Bazar Sembako Murah di Jaktim

Masyarakat antusias terhadap bantuan konkret, hal ini dapat dilihat dari ratusan paket sembako ludes hanya sekejap mata. Menurut Muzakki dengan harga Rp10 ribu saja sudah mendapatkan minyak 1 liter, Gula 1 kg, dan bumbu dapur.

"Dengan paket yang ditebus Rp10 ribu dapat dijangkau, makanya masyarakat di sini sangat antusias tadi banyak dari dusun-dusun berdatangan ke Bazar Sembako Murah UMKM Sahabat Sandi, karena merasa terbantu oleh program ini," ujar Muzakki.

Baca juga : Bantu Warga Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah di Jakarta Utara

Muzakki menjelaskan setelah bazar sembako murah akan ada program lanjutan, yakni pelatihan membuat sabun. Dikarenakan mayoritas masyarakat Desa Sumber Waru sebagai petani, sehingga keterampilan tambahan bisa untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Untuk kedepannya program Pak Sandi setelah Bazar Sembako Murah ini adalah pelatihan membuat sabun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, artinya mereka dibekali ilmu untuk bisa membuat sebuah hasil yang bernilai ekonomis," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Masluhah, (27), menyatakan program tepat sasaran ini dapat berkelanjutan setiap bulannya. Ia bersama pihaknya merasa terbantu, karena harga minyak goreng semakin tinggi.

"Minyak 1 liternya di sini dijual seharga Rp15 ribu, tapi Sembako Murah dari UMKM Sahabat Sandi cuma bayar Rp10 ribu sudah mendapatkan minyak goreng, gula pasir, dan bumbu dapur. Alhamdulillah saya dan masyarakat Desa Sumber Waru merasa terbantu, semoga Bazar ini kedepannya ada setiap tahun bahkan setiap bulannya," tutur Mashluhah.

"Kami meresa terbantu dengan menebus sembako seharga Rp10 ribu semoga kedepannya ada lagi sesuai harapan," imbuhnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat