visitaaponce.com

Jawab Kebutuhan Masyarakat, Locus Medical Hub Berdiri di Surabaya

Jawab Kebutuhan Masyarakat, Locus Medical Hub Berdiri di Surabaya
Ilustrasi. Dokter tengah menangani seorang pasien di rumah sakit.(Dok.Locus Medical Hub)

SEBAGAI salah satu negara berkembang, masyarakat Indonesia memang makin membutuhkan layanan kesehatan yang memadai.  Karena itu hadirnya Locus Medical Ciputra World Surabaya diharapkan bisa menjawab kebutuhan tersebut. 

CEO Locus Medical Hub, Prof. Hananiel Prakasya Wijaya menjelaskan hal tersebut. Menrutnya Locus Medical Hub hadir dengan layanan 'rumah' bagi para pasien.

"Sebagai mana mesti rumah pasti akan selalu memiliki fasilitas terbaik, rasa nyaman dan nyaman," ujarnya seusai pembukaan Locus Medical Ciputra World Surabaya, Rabu (23/8).

Locus Medical Hub  berlokasi di Ciputra World Surabaya dan menempati lantai 6 pada fase pertama. Ia ada di area seluas kurang lebih 1000 meter persegi dari rencana keseluruhan sebesar hampir 3000 meter persegi.

Baca juga: Pertamina akan Bangun Rumah Sakit hingga Kampus di IKN

"Sesuai namanya, Locus Medical Hub menjadi hub and spoke bagi seluruh kebutuhan kesehatan masyarakat," kata Hananiel lagi.

Keberadaan Locus Medical Hub lanjut dia menjadi Co-Working Space Dokter yang terintegrasi dengan fasilitas penunjang seperti Doctors Office Clinics, Layanan Penunjang medis, Ruangan tindakan bedah minimal, dan layanan rehabilitasi medik berfokus di Neuro dan Ortho Rehabilitation.

Apabila pasien membutuhkan layanan di Rumah Sakit, dokter Locus Medical Hub siap menanganinya melalui RS Partner Locus Medical Hub dengan didampingi Liaison Officer.

"Dengan adanya Locus Medical Hub ini kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan para pasien, Dengan fasilitas yang beragam untuk menyelesaikan setiap permasalahan pasien khususnya pada bagian Tulang dan Saraf organ tubuh manusia," kata Hananiel 

Kepala dinas kesehatan kota Surabaya Nanik Sukristina S.KM, M.Kes menyampaikan pesan dari Wali Kota Surabaya pihak senang dengan berdirinya Locus Medical Hub di Surabaya.

"Pak walikota mengapresiasi bisa menunjang medical tourism yang mulai kita rancang ke depan harapannya dengan adanya lokus medical Tourism ini bisa memberi kan manfaat kepada masyarakat Surabaya pada khususnya dan Indonesia pada umumnya." 

"Sehingga masyarakat Surabaya tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mengatasi masalah kesehatan jadi harapannya itu. Ini juga bisa menjadi contoh klinik-klinik lain untuk dapat bisa," ujarnya

Locus Medical Hub kata dia juga bisa menjadi jawaban kebutuhan masyarakat dan salah satu sasaran pemerintah Indonesia yaitu adanya layanan medis yang menjadi pilihan bagi masyarakat sebelumnya keluar negeri.

Hal itu juga sesuai semangat UU nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan, menghadirkan layanan unggulan. Selain itu keberadaan Locus Medical Hub juga  menjawab kebutuhan Wisata Medis dari berbagai daerah dan negara tetangga. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat