visitaaponce.com

Hari Terakhir Ngantor, Ganjar Pranowo Angkut Barang dari Kantor Gubernur Jawa Tengah

Hari Terakhir Ngantor, Ganjar Pranowo Angkut Barang dari Kantor Gubernur Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpamitan dengan 100 anggota DPRD Jawa Tengah, pada 31 Agustus 2023.(MI/Haryanto)

SEHARI sebelum jabatannya sebagai gubernur berakhir pada Selasa, 5 September besok, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai berkemas. Ganjar merapikan barang-barang pribadinya. di ruang dinas gubernur yang berada di kantornya, Jalan Pahlawan No. 9, Mugassari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Ganjar mulai mengemasi barang-barang pribadinya hari ini, sekaligus menjadi hari terakhir pria berambut putih ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Selanjutnya, Nana Sudjana ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo yang masa baktinya berakhir 5 September 2023. Nana Sudjana adalah Purnawirawan Polri dengan jabatan terakhir sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Baca juga : Gelar Rapat Konsolidasi, Megawati Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung Ganjar

Ketika membereskan dan merapikan ruang pribadinya itu, Ganjar melakukannya seorang diri. Hal itu dilakukannya agar tidak ada barang milik orang lain maupun milik negara yang terbawa olehnya. Begitu sedang membereskan lemarinya, Ganjar menemukan sebuah dokumen dengan tanggal dan tahun 2013 atau periode pertamanya menjabat. Dokumen itu belum pernah dibuka hingga sekarang.

"Ya tadi membereskan baju, terus kemudian beberapa dokumen ternyata tadi laci-laci saya buka saya melihat dokumen 2013. Ternyata itu tidak pernah saya buka sama sekali," ujar bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP itu, Senin (4/9/2023).

Baca juga : Pamit Musisi Jalanan Semarang, Ganjar Dapat Kenang-kenangan Gitar Tua dari Pengamen

Orang nomor satu di Jawa Tengah selama dua periode itu membereskan sendiri barang-barangnya untuk dibawa pulang. Sementara barang-barang yang menjadi aset Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dikembalikan.

Ganjar memastikan tidak ada barang yang bukan milik pribadinya tercampur dan terbawa pulang.

"Jadi tadi beres-beres, buku, mengambil beberapa berkas dan saya minta teman-teman untuk dicek tolong dicek dong ada tidak yang punya orang jangan sampai terbawa saya atau yang punya negara tolong dipisahkan agar kita tidak keliru nanti ketika pergi," kata Ganjar.

Selesai beres-beres barang, Ganjar keluar ruang kerjanya dan langsung disambut oleh beberapa jajaran ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ganjar melakukan foto bersama sekaligus mengungkapkan salam perpisahan dan ucapan terima kasih dari teman-teman ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat