visitaaponce.com

Gelar Rapat Konsolidasi, Megawati Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung Ganjar

Gelar Rapat Konsolidasi, Megawati Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung Ganjar
Ketua Umum PDIP Megawati (tengah) bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) dan bacapres Ganjar Pranowo, Agustus 2023.(Antara)

KETUA Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan para ketum partai politik (parpol) pendukung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo hari ini, Senin (4/9) di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Ketiga ketum tersebut yakni Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan rapat konsolidasi parpol pendukung Ganjar. Pertemuan itu sudah dirancang sejak pekan lalu.

Baca juga : PPP: Penggodokan Nama Cawapres Ganjar Pranowo akan Dipercepat

"Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk kegiatan masing-masing ke daerah jadi hari ini waktu yang cocok," ujar Hasto, Senin (4/9).

Adapun Hasto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyambut kedatangan Megawati yang didampingi puteranya Prananda Prabowo sekitar 13.40 WIB.

Hasto juga menyambut rombongan PPP yang dipimpin Ketum Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Mereka berjalan kaki dari Kantor PPP yang letaknya bersebelahan dengan Kantor PDI Perjuangan.

Baca juga : PDIP Lirik Figur NU, Kantongi Nama Mahfud MD sebagai Kandidat Cawapres

Kemudian, tiba Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen Kodrat Shah. Lalu, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Selain para ketum dan sekjen, rapat juga dihadiri jajaran pengurus dari masing-masing parpol.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan pertemuan tersebut akan digelar pukul 13.30 WIB. "Iya, rencana hari ini jam 13.00 WIB ada rencana pertemuan ketum partai politik yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP," terangnya.

Dia mengungkapkan pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas kondisi dinamika perpolitikan Tanah Air beberapa waktu terakhir. "Ya tentu, para petinggi partai politik berkumpul pastinya membahas isu-isu politik terkini, dinamika partai politik terkini," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa sejumlah kriteria bakal calon wakil presiden (bacawapres) juga akan dibicarakan dalam pertemuan itu. "Termasuk juga membahas peluang-peluang nama-nama yang akan diusung sebagai calon wakil presiden. Setidaknya kriteria-kriteria yang ingin dibahas," tandasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat