visitaaponce.com

PPP Penggodokan Nama Cawapres Ganjar Pranowo akan Dipercepat

PPP: Penggodokan Nama Cawapres Ganjar Pranowo akan Dipercepat
PPP dan sejumlah partai politik pendukung capres Ganjar Pranowo di Jakarta, Senin (4/9).(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan adanya kemungkinan penggodokan nama calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan dipercepat.

Hal itu mengingat tahapan pendaftaran capres dipercepat menjadi 10-16 Oktober. Sebelumnya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu mengatur tahap pencalonan presiden dan wakil presiden pada 19 Oktober sampai 25 November 2023.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani membeberkan mau tidak mau koalisinya akan mempercepat menentukan sosok bacawapres yang akan menemani Ganjar mengarungi Pemilu 2024.

Baca juga : PPP Bakal Komunikasi dengan PDIP Terkait Pengusungan Sandiaga sebagai Cawapres Ganjar

“Yang jelas, dengan kemungkinan dipercepatnya pendaftaran itu, yang menjadi 10 sampai 16 Oktober, mau tidak mau pasti tidak hanya koalisi PDIP PPP Hanura dan Perindo, tapi koalisi Indonesia maju juga saya kira akan mempercepat,” tegas Arsul, yang dikutip Selasa (12/9/2023).

Terkait soal waktu detil pengumuman bakal calon wakil presiden, Arsul mengaku hal itu masih dibicarakan. Intinya, kata Arsul, sosok yang akan dipilih oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu akan diumumkan sebelum masa pendaftaran capres.

Adapun Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy mengatakan Sandiaga Uno menjadi satu-satunya nama yang diusulkan empat partai koalisi sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sandi juga menjadi satu-satunya nama yang dibahas dalam pertemuan empat ketua umum partai pendukung Ganjar pada 4 September silam.

"Perlu kami tegaskan, hanya nama Pak Sandi yang muncul di pertemuan para Ketum pekan lalu. Karena hanya PPP melalui Pak Mar [Mardino, Ketum PPP] yang mengajukan nama cawapres, yaitu Pak Sandi, sesuai hasil Rapimnas PPP 17-18 Juni lalu," tegas Rommy dalam keterangannya, Senin (11/9). (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat