visitaaponce.com

Ditinggal Ganjar dan Gibran, Jawa Tengah Krisis Tokoh Mumpuni di Level Provinsi

Ditinggal Ganjar dan Gibran, Jawa Tengah Krisis Tokoh Mumpuni di Level Provinsi
Mantan capres Ganjar Pranowo (kiri) bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabumin Raka (kanan)(MI / Widjajadi)

JAWA Tengah (Jateng) dinilai tengah menghadapi krisis tokoh yang mumpuni di level provinsi. Terlebih setelah Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan tidak bisa kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

"Setelah Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan tidak akan bisa maju dalam pilkada Jawa Tengah 2024, tentu sejauh ini kalau kita melihat angka-angka yang ada, belum ada tokoh di Jawa Tengah yang dikenal luas dan punya modal politik yang cukup mumpuni di level provinsi," kata kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno dalam rilis virtual Survei Pilgub Jateng 2024, Rabu (29/5)

Tokoh-tokoh dari Jateng hanya kuat di beberapa wilayah. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi tokoh yang berambisi untuk maju Pilgub Jateng 2024 untuk mendongkrak popularitasnya hingga 75 persen.

Baca juga : Di Sirekap, Pemilih Prabowo-Gibran di TPS Purbalingga Bertambah 800

"Semua tokoh masih punya pekerjaan rumah yang sangat fundamental untuk meningkatkan popularitas ke batas minimal sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur yaitu 75 persen," ucap Adi.

Adi menilai butuh kerja keras yang agresif mengonsolidasi dukungan-dukungan tentu untuk mengatrol popularitas. Terlebih tenggat waktu pendaftaran untuk calon Pilkada 2024 kian dekat yakni Agustus 2024.

"Para calon yang sudah punya modal dasar yang cukup untuk bertarung maka secara maksimal dalam kurung waktu tiga bulan harus kerja keras, kerja cepat untuk meningkatkan popularitas mereka," ujar Adi. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat