visitaaponce.com

Di Sirekap, Pemilih Prabowo-Gibran di TPS Purbalingga Bertambah 800

Di Sirekap, Pemilih Prabowo-Gibran di TPS Purbalingga Bertambah 800
TPS 02 Bancar.(Metro TV/Darbe Tyas)

SISTEM Informasi Rekapitulasi atau Sirekap salah satu TPS di Purbalingga, Jawa Tengah, mengalami penambahan 800 suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran rakabuming Raka. Jumlah suara yang tercatat pada formulir C1 hanya 77, tetapi berubah menjadi 877 saat di-scan di Sirekap.

Penambahan 800 suara untuk pasangan capres-cawapres nomor 2 itu terjadi di TPS 02 Kelurahan Bancar, Purbalingga. Penambahan suara ini terjadi setelah petugas KPPS melakukan scan data jumlah suara masing-masing pasangan calon di formulir C1 ke aplikasi Sirekap. 

Dari data Sirekap terlihat, jumlah suara paslon 02 pada formulir C1 hanya 77 bertambah 800 menjadi 877 suara. Sementara, jumlah suara untuk paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tetap, yaitu 53 da 68.

Baca juga : Pemilih yang masih Gamang Tentukan Arah Pilpres

Penambahan 800 suara terhadap paslon 02 telah dilaporkan petugas KPPS ke KPU Purbalingga. Pasalnya, petugas Sirekap di TPS 02 Bancar tak bisa lagi mengubah hasil suara pada Sirekap.  

"Meski terjadi penambahan 800 suara pada paslon 02, hal itu tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, Sirekap bukan menjadi acuan penetapan jumlah suara, melainkan sebagai informasi untuk publik," ujar Zamaahsari Ramzah, Ketua KPU Kabupaten Purbalingga.

Hingga Kamis (15/2) siang, perekapan suara di seluruh TPS di Purbalingga masih terus berlangsung. Bahkan, sebagian TPS masih terlihat sibuk melakukan perekapan bersama para saksi. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat