visitaaponce.com

Lakukan Perpisahan, Ganjar Gelar Pesta Rakyat

Lakukan Perpisahan, Ganjar Gelar Pesta Rakyat
Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan) saat melakukan salam perpisahan kepada masyarakat dalam acara pesta rakyat.(MI/Haryanto Mega)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih dan kepada masyatakat yang selama ini selalu mendukungnya menjalankan pemerintahan.
Hal itu diucapkan Ganjar kepada ribuan masyarakat Jawa Tengah yang berkumpul di halaman kantornya pada Selasa (5/9).

"Terus terang, ini saat paling sulit yang harus saya hadapi dalam sepuluh tahun kita bersama-sama. Saya harus menyampaikan salam perpisahan kepada semua yang saya cintai di tempat ini" kata Ganjar yang sengaja menggelar pesta rakyat dalam acara perpisahannya itu.

Sementara itu, dukungan agar Ganjar menjadi Presiden RI selanjutnya menggema selama acara pesta rakyat tersebut. Salah satunya diucapkan seorang warga Mangkang, Nazala, 28. Ia yakin jika Ganjar menjadi Presiden, korupsi di Indonesja akan diberantas.

Baca juga: PDIP: Isu Kemiskinan di Jateng tidak Pengaruhi Elektabilitas Ganjar ...

"Pak Ganjar kan di Jateng sudah terbukti memberantas korupsi. Semoga kinerja baiknya itu diteruskan jika dia nanti menjadi Presiden," katanya.

"Di Jawa Tengah, Pak Ganjar sudah terbukti. Contoh mengatasi perekonomian saat pandemi Covid-19 kemarin. Lalu juga mampu mengangkat umkm sampai tingkat ekspor," ungkapnya.

Sedangkan dari Suwati (55) warga Demak menuturkan jika sejak Jateng dipimpin Ganjar Pranowo banyak infrastruktur yang dibenahi bahkan ditambah.

"Kalau di Demak itu sudah ada jalan tol. Lalu juga flyover yang banyak membantu kami. Kami sangat berterima kasih. Jalan juga banyak yang diperbaiki," paparnya.

Disa Ageng, warga Karanganyar menyampaikan, kedatangan warga ke Semarang untuk mengucapkan terimakasih kepada Ganjar Pranowo yang mengakhiri masa jabatannya setelah 10 tahun menjadi gubernur.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas berbagai keberhasilan yang dicapai selama 10 tahun memimpin
Jawa Tengah," kata Disa.

Wagiman (48) warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang mengaku rela jauh-jauh menghadiri acara pesta rakyat di Semarang untuk merayatakan perpisahan terakhir Ganjar Pranowo menjabat Gubernur Jateng.

Pesta rakyat berisi hiburan kesenian tradisional dan UMKM itu berharap selepas purna sebagai Gubernur Jateng bisa meneruskan kepemimpinan dalam Pilpres 2024 sebagai Presiden untuk pembangunan Indonesia. 

"Semoga usai purna Gubernur bisa melanjutkan Kepemimpinan Presiden melanjutkan program-program Pak Jokowi," kata Wagiman. 

Ajang 'Terima Kasih Jawa Tengah' dimeriahkan oleh penampilan oleh berbagai band dan penyanyi seperti Ndarboy Genk, NDX AKA, Aftershine, Woro Widowati, dan Vicky Prasetyo. (HT/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat