visitaaponce.com

Hadi Prabowo Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar IPDN

Hadi Prabowo Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar IPDN
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Dr. Hadi Prabowo MM, meraih gelar Profesor.(Dok.Humas IPDN)

REKTOR Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Dr. Hadi Prabowo MM, meraih gelar Profesor atau Guru Besar IPDN di Bidang Ilmu Pemerintahan.

Surat Keputusan (SK) Guru Besar itu tertuang dalam SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 46266/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Fungsional Dosen.

Kabag Humas IPDN, La Ode Muhamad Alam saat dihubungi mengatakan, pengukuhan Hadi sebagai Guru Besar IPDN belum ditentukan waktunya. Namun, SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah diterima pada 5 September lalu.

Baca juga: Monash University Pertama Kalinya Adakan Wisuda Master di ...

Pencapaian sebagai guru besar IPDN, menjadi salah satu bukti bahwa Hadi Prabowo merupakan sosok panutan yang dihormati di Indonesia. Ia tidak hanya memiliki kompetensi dan kredibilitas tinggi, tapi juga kualifikasi akademik dan pengalaman yang luas dalam dunia pemerintahan.

Sebelumnya Hadi Prabowo juga mendapatkan penghargaan anugerah Chief Achievement dari The World Peace Organization atas dedikasinya dalam mendukung perdamaian dunia, khususnya terkait keberhasilannya dalam mengesahkan perbatasan RI dan Malaysia.

Pria kelahiran Klaten, 3 April 1960 tersebut memiliki kualifikasi akademik yang sangat tinggi dan pengalaman yang luas di bidang pemerintahan.

Sebelum menjabat Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M. atau akrab disebut HP, menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Setelah selesai ditugaskan sebagai Sekda Provinsi Jawa Tengah, alumni Ilmu Pemerintahan FISIP Undip itu diberi tugas di Kementerian Dalam Negeri. Berturut-turut tugas yang diemban adalah Staf Ahli Menteri Dalam Negeri lalu Deputi I Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, sebelum akhirnya menjabat Rektor IPDN.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng ini, memulai karier sebagai Aparatur Sipil Negara dari bawah. Mengawali pada 1986 sebagai CPNS, pada 1988- 1994, HP menjabat Kasubag Sosial Budaya Biro Bangda Setda Jateng.


Atas pencapaian akademik ini, IPDN pun patut berbangga diri, bahkan menjadi pelengkap atas sederet prestasi yang telah diperoleh Hadi Prabowo sebelumnya. (HT/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat