visitaaponce.com

Itenas Bidik Calon Mahasiswa Berprestasi Lewat OSC Medcom

Itenas Bidik Calon Mahasiswa Berprestasi Lewat OSC Medcom
Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari memberikan sambutannya pada acara roadshow OSC Medcom.id 2023(MI/Naviandri)

INSTITUT Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menilai roadshow Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id, bias menjadi salah satu upaya untuk
menarik minat para calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

"Tentunya kami menyambut baik kegiatan roadshow OSC Medcom.id 2023 yang dinilai menjadi wadah bagi para pelajar yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi ke Itenas," kata Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari di Kampus Itenas Bandung, Rabu (27/9).

Menurut Meilinda, roadshow itu sangat baik. Karena dengan adanya OSC Medcom.id itu bisa memfasilitasi ke semua perguruan tinggi terutama untuk para siswa yang akan melanjutkan ke jenjang ke perguruan tinggi. Untuk roadshow kali ini jumlah sekolah SMA yang di undang di Kota Bandung sebanyak 43 sekolah dan jumlah siswa yang hadir dibatasi hanya 300 siswa mewakili sekolah mereka.

Baca juga: Monash University, Mekari, Digital Hub Inisiasi Beasiswa Inovasi ...

"Kami berhaarap ke depan mereka bisa menjadi SDM unggul yang akan berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia. Terlebih Itenas yang memiliki 17 program studi, tentu membuka peluang selebar-lebarnya bagi para calon mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa melalui OSC Medcom," jelasnya.

Meilinda berharap, dengan adanya OSC Medcom 2023 ini para calon mahasiswa bisa bertarung secara positif, untuk mendapatkan beasiswa dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Itenas. OSC Medcom 2023 dinilai menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para calon mahasiswa tersebut.

"Harapannya mereka nanti untuk mengikuti kompetisi online yang akan dimulai November, sehingga paling tidak mereka mengasah kemampuan," ujarnya.

Meilinda menjelaskan, melalui OSC Medcom 2023, Itenas menyiapan sebanyak 20 beasiswa bagi cmlon Mahasiswa. Nantinya para calon mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan bebas biaya kuliah selama empat tahun yang meliputi bebas biaya kuliah persemester, biaya kuliah variabel atau SKS dan bebas biaya praktikum.

Ia menilai kompetisi dalam program OSC Medcom 2023 sangat tinggi peminatnya, ini berkaca pada OSC Medcom tahun-tahun sebelumnya, sehingga Itenas membatasi kuota untuk mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki kualitas unggul.

Baca juga: Beasiswa PMDSU Cetak Generasi Cerdas Berkarakter Untuk ...

"Kompetisinya sangat tinggi, kami juga membatasi kuota itu hanya untuk 20 calon mahasiswa dari jalur OSC, yang kami harapkan lulusan seleksi jalur ini memiliki potensi akademik yang sangat baik, sehingga mereka akan kami bina untuk bisa menjadi SDM unggul, jadi seleksinya cukup tinggi," ungkapnya.

Selain itu lanjut Meilinda, mahasiswa penerima beasiswa melalui program OSC Medcom 2023 pun berpeluang untuk magang dibeberapa perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Bahkan mahasiswa tersebut tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan honor atau pendapatan dari hasil magang tersebut tegantung kebijakan setiap perusahaan.

"Mereka juga mendapat kesempatan untuk ikut program program di luar negeri magang magang di industri, kemudian kami juga sudah punya kerjasama, yang jika mereka magang, mereka juga punya income," bebernya. (AN/N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat