visitaaponce.com

Gibran Center Jawa Tengah Dibentuk

Gibran Center Jawa Tengah Dibentuk
Gibran Center Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah resmi terbentuk.(Dokpri.)

KEPENGURUSAN Gibran Center Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah resmi terbentuk ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gibran Center. Ini dilakukan langsung Ketua Umum Marsudiyanto serta didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Joko Daryanto dan Sekretaris Jenderal Fathul Nugroho.

Dengan terbentuknya Gibran Center DPW Jawa Tengah tentu menumbuhkan spirit dan keyakinan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bisa menang satu putaran karena Jawa Tengah diyakini sebagai medan pertempuran yang paling sengit guna memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut. "Semangat teman-teman dari Jawa Tengah yang sangat militan membuat kita optimistis bahwa Jawa Tengah bisa didominasi Prabowo-Gibran karena Gibran Center ialah gerakan relawan yang menjadi kapal besar anak muda di seluruh Indonesia dalam memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029," seru Ketua DPN Gibran Center Marsudiyanto, Senin (4/12/2023).

Ketua Pembina Gibran Center DPW Jawa Tengah Frans Meroga Panggabean menjelaskan siap berjuang menyebarkan semua program dan keunggulan pasangan Parbowo-Gibran karena sangat berpihak pada ekonomi kerakyatan sehingga tentunya mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat serta peningkatan kesejahteraan rakyat kecil. "Kita sebelumnya berangkat dari organ Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI), lalu karena program prioritas Asta Cita sangat jelas terlihat berpihak pada rakyat, maka kami yakin bahwa program ketahanan pangan pasti bisa terwujud dengan pemberdayaan maksimal koperasi dan ekonomi kerakyatan," terang Frans Meroga yang juga Ketua Umum AMKI.

Baca juga: Evakuasi Gunung Marapi Terkendala Erupsi

Senada, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN Gibran Center Fathul Nugroho menyambut baik terbentuknya Gibran Center DPW Jawa Tengah ditandai dengan antusias dan semangat yang tinggi. Dia yakin DPW Jawa Tengah siap bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan siap mencurahkan segala tenaga serta upayanya dalam kerja kampanye yang santun, sopan, dan massif.

"Kita akan buat program-program berikutnya seperti diskusi-diskusi, seminar-seminar, yang semua bermuara pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan karena teman-teman Gibran Center DPW Jawa Tengah mayoritas ialah penggerak koperasi yang juga tergabung dalam Angkatan Muda Koperasi Indonesia," ungkap Fathul.

Baca juga: KPU Bengkulu akan Rekrut 6.895 Anggota KPPS

Selanjutnya Bayu Endro Winarko yang didapuk sebagai Ketua Gibran Center DPW Jawa Tengah menyampaikan bahwa generasi muda yang berkumpul semua sebagai saudara. Tentu saudara yang bersama-sama ingin mencapai tujuan memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang diyakini bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju lagi.

"Kita akan bekerja lebih keras lagi di wilayah Jawa Tengah agar bisa menarik saudara-saudara kita yang lain agar bisa bergabung di kapal yang sama. Ke depan kita akan membawa program-program yang ada kaitan dengan ekonomi kerakyatan dan koperasi untuk bisa menyejahterakan masyarakat Indonesia," tegas Bayu.

Akhirnya Ketua Dewan Pembina DPN Gibran Center Joko Daryanto menjelaskan bahwa Gibran Center ialah tranformasi dari Tim Relawan Nasional (TRN) 01 yang turut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Diyakini tingkat kepuasan masyarakat atas kepemimpinan Presiden Jokowi yang mencapai 80% dapat menjadi modal kuat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat