visitaaponce.com

Tingkat Kunjungan Mal di Palu Meningkat 50 Selepas Pandemi

Tingkat Kunjungan Mal di Palu Meningkat 50% Selepas Pandemi
Sejumlah warga memilih barang-barang yang dipajang di salah satu kawasan mal di Palu, Sulawesi Tengah.(ANTARA/Basri Marzuki)

OPERATION Manager Palu Grand Mall (PGM) Anatoly B Zevanya menyatakan terjadi peningkatan pengunjung kurang lebih sebesar 50% sejak Maret 2023 pascadicabutnya status PPKM setelah pandemi covid-19 dinyatakan usai.

"Saat tenant yang ada mulai buka, sudah terjadi peningkatan pengunjung pasca-covid-19 sebesar 50%," kata Anatoly.

Dia menyampaikan, saat ini, sudah ada lebih dari 80% tenant yang ada di  PGM terisi dan kembali buka. Bahkan, untuk tahun depan, PGM akan kedatangan tenant nasional.

Baca juga: Di ITB, Wali Kota Palu Paparkan Konsep Smart City dan Solusi Permasalahan

Brand yang dimaksud Anatoly di antaranya Sports Station, Converse, dan merek terkemuka yang dikelola PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAP, yakni Starbucks dan Skechers. Juga ada beberapa perusahaan makanan ternama.

"Tahun depan itu diharapkan banyak tenant-tenant nasional yang akan join  di PGM. Untuk yang sampai akhir tahun ini yang sudah pasti itu grupnya  MAP. Sports Station, Skechers, Converse. Diharapkan tahun depan itu Starbucks," tutur Anatoly.

Melalui media gathering yang digelar PGM di Mie Garing Palu Grand Mall, Senin (11/12) kemarin, Anatoly, yang didampingi Marketing Communication  (MarComm) PGM, Agung Dwi Setyo, menyebut pihaknya saat ini sudah melakukan beberapa persiapan dalam menyambut Natal 25 Desember 2023 dan  Tahun Baru 2024. Hal itu dilakukan untuk memberikan suasana meriah  menghadapi pengunjung di akhir tahun.

Baca juga: Guru Diharapkan Jadi Agen Pencegahan Radikal Terorisme di Sekolah

"Untuk menambah memeriahkan dan menyambut Natal, kita juga sudah membuat  beberapa dekorasi Natal dan photo booth," ujar Agung, Senin (11/12).

Menurutnya, saat ini, managemen PGM sedang mempersiapkan ornamen gantung demi menambah kemeriahan suasana natal dan tahun baru. Tak hanya itu,  tetapi beberapa persiapan lainnya juga sudah dilakukan untuk menghadapi momentum tersebut.

Managemen PGM menyebut semarak Natal dan Tahun Baru sudah mulai terasa sejak awal hingga akhir Desember 2023. 

Saat ini, PGM sudah dipadati  berbagai event kegiatan, lomba-lomba, bazar dan pameran produk otomotif.

"Untuk Desember sudah full event. Di 14 Desember ada pegelaran seni dan budaya dari mahasiswa Untad. Di 15 Desember ada perayaan natal, suka cita bersama anak-anak panti. Setiap Jumat, Sabtu, Minggu pameran otomotif dari berbagai diler," urai Agung. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat