visitaaponce.com

Curug Cihanyawar Garut Menggoda Pengunjung dengan Keindahan Alam yang Memukau

Curug Cihanyawar Garut Menggoda Pengunjung dengan Keindahan Alam yang Memukau
Pemerintah Kabupaten Garut upayakan Curug Cihanyawar jadi tempat wisata alam(MI/Adi Kristiadi)

PEMERINTAH Kabupaten Garut terus mengupayakan pengembangan beberapa kawasan wisata alam. Salah satunya Curug Cihanyawar di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai tujuan wisata untuk menarik minat pengunjung, baik dari kalangan lokal maupun luar daerah.

Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin menyampaikan bahwa kawasan wisata alam di Kabupaten Garut memiliki potensi daerah besar, dan destinasi seperti Curug Cihanyawar perlu ditingkatkan untuk menarik lebih banyak pengunjung. Curug Cihanyawar, menurut Barnas Adjidin, menampilkan keindahan dan kesejukan alam secara alami, menciptakan pengalaman yang nyaman dan memikat bagi pengunjung.

Dia menekankan bahwa lokasi ini memberikan sensasi yang berbeda bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Baca juga : Anies Baswedan Janji Kembalikan Adab dalam Kepemimpinan Nasional

"Pengunjung yang datang ke Curug Cihanyawar bersama keluarga akan merasakan suasana yang berbeda karena lokasinya yang nyaman, sejuk, dan indah, serta keadaan alamnya yang menyejukkan," ujarnya pada Sabtu (2/3).

Berdasarkan laporan pengelola tempat wisata, Curug Cihanyawar mampu menarik minat pengunjung dengan tiket yang terjangkau dan fasilitas yang disediakan di area destinasi wisata, termasuk Glamping Riverside. Meskipun jarak tempuh ke lokasi mencapai 18 km dari jalan Garut-Tasikmalaya, pengunjung menilai pengalaman yang diberikan sepadan dengan usaha mencapai lokasi tersebut.

Barnas Adjidin juga menyoroti potensi Curug Cihanyawar sebagai solusi ideal untuk melepas penat dan meraih kebahagiaan. Dia mencatat bahwa Kabupaten Garut memiliki potensi wisata yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan, dan pengembangan kawasan seperti Curug Cihanyawar diharapkan dapat memberikan kontribusi positif.

Untuk meningkatkan daya tarik Kabupaten Garut sebagai tujuan wisata, Barnas Adjidin menekankan perlunya keterlibatan pemerintah dalam meyakinkan bahwa kawasan wisata alam dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga tanpa adanya batasan usia. Meskipun Curug Cihanyawar dianggap sebagai permata tersembunyi di selatan Kabupaten Garut dengan keindahan, kesejukan, dan keasrian alamnya, Barnas Adjidin juga mengingatkan pengusaha wisata untuk selalu memprioritaskan keselamatan pengunjung, terutama di lingkungan wisata. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat