visitaaponce.com

Komitmen NU Bela dan Jaga Keutuhan NKRI Diapresiasi

Komitmen NU Bela dan Jaga Keutuhan NKRI Diapresiasi
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X(MI/agus utantoro)

DALAM rangka perayaan harlah ke-101 Nahdatul Ulama, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap komitmen organisasi keagamaan itu dalam membela dan menjaga keutuhan NKRI. Kontribusi NU dalam menjaga NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika tidaklah kecil. Sikap toleran dalam beragama yang menjadi inspirasi dunia. 

"Sikap toleran ini berkat komitmen dan kerja keras para Kyai dan Ibu Nyai juga para santri di seluruh Tanah Air. Terima kasih dan terus mohon kontribusi NU untuk keutuhan sekaligus kemajuan NKRI yang kita cintai,� kata Presiden Jokowi di UNU Yogyakarta, Rabu (31/1).

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X berharap pula pada usia ke-101 ini NU mampu menjada kondusivitas kehidupan beragama dan bersosial di DIY. NU diharapkan mendukung keistimewaan DIY dengan bersama-sama bertanggungjawab pada keutuhan, persatuan, dan kesatuan.

Baca juga : Jokowi, Soekarno, dan Masjid Syuhada Kotabaru

Dalam kesempatan itu, Sri Sultan juga mengungkapkan pula rasa terima kasih kepada Pemerintah RI dan Uni Emirat Arab. Keduanya yang telah mendukung pengembangan pendidikan Yogyakarta, melalui pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta.

Sri Sultan mengimbau seluruh unsur untuk menciptakan peradaban baru, melalui pendidikan sebagai obornya. Kemudian bersama bisa mewujudkan masyarakat toleran dan maju-berkeadaban.

"Mari bersatu dalam visi, diiringi semangat yang terpancar dari Gedung Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta dan Mohamed Bin Zayed College for Future Studies, yang kelak akan berdiri kokoh, selayaknya mercusuar pemandu menuju masa depan cemerlang," ujarnya (AT/N-1)

Baca juga : Ditawari Sultan Tinggal di Keraton, Jan Ethes Tersipu

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat