visitaaponce.com

Sri Sultan Berharap Tradisi Mudik Dapat Terus Dijaga

Sri Sultan Berharap Tradisi Mudik Dapat Terus Dijaga
Gubernur DIY Sri Sultan HB X berharap mudik menjadi mempererat hubungan kerluarga.(MI/Ardi)

LEBARAN identik dengan mudik. Peristiwa tersebut sangat ditunggu-tunggu masyarakat karena mereka punya kesempatan untuk bertemu keluarga.

"Mudik menjadi peristiwa tradisi yang bisa mempererat hubungan antarkeluarga. Peristiwa itu bisa terjadi hari besar," terang kata Sri Sultan HB X, Gubernur DIY, saat pelepasan Mudik Bersama Indomie Hangatnya Kebersamaan Rayakan Kemenangan di Halaman Parkir Mandala Krida, Rabu (4/4) malam.

Ia berharap, peristiwa semacam ini terus dijaga karena memberikan kebahagiaan. Berbisnis untuk menyambung hidup, kata Sri Sultan penting, tetapi bertemu keluarga juga penting.

Baca juga : Sri Sultan Sangsi Larangan Mudik Akan Ditaati

Sri Sultan pun tidak lupa mengucapkan, selamat hari raya lebaran mohon maaf lahir dan batin. Selepas Mudik dari kampung halaman para pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) yang ikut mudik bersama tersebut dapat kembali bersama membangun bisnis mereka agar bisa makin berkembang.

Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja mengatakan, Program Mudik Warmindo merupakan program tahunan yang dilaksanakan Indomie sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Indomie kepada para pengusaha Warmindo.

"Salah satu yang mendekatkan Indomie dengan para pencintanya adalah kehadiran Warmindo. Banyak peserta mudik yang sudah memiliki warungnya lebih dari 10 tahun dan punya banyak pelanggan setia," kata dia

Baca juga : Mudik Ajak Anak, Ini yang Perlu Diperhatikan 

Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Semarang, 
Devie Permana menyampaikan, untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pihaknya memberangkatkan 2.405 orang menggunakan 45 bis, dari 2 titik keberangkatan yaitu Semarang dan Yogyakarta.

"Tujuannya (bus-bus tersebut) beragam, diantaranya Kuningan, Sumedang, dan Tasikmalaya," papar dia.

Secara keseluruhan, tahun ini, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warmindo beserta keluarga menggunakan 195 bus dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Malang. 

Baca juga : Dukung Program Mudik Gratis BUMN, ASDP Layani 800 Orang Pemudik di 3 Lintasan

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 1994, jumlah peserta yang mengikuti program Mudik Bersama Indomie terus meningkat. Pada tahun ini, total jumlah peserta mudik gratis ini secara nasionalnya mencapai 11.275 orang.

Ia mengatakan, pengusaha Warmindo bukan hanya sebagai mitra, melainkan mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar Indomie. Fasilitas mudik ini diberikan agar mereka bisa mudik dengan nyaman, aman dan penuh kehangatan.

"Harapan kami kehangatan yang terjalin dalam perjalanan akan terus dibawa hingga bertemu sanak keluarga, teman dan kerabat saat merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing," papar dia.

Pemilik Warmindo Gejoss 99, Fauzi mengatakan, kegiatan mudik bersama Indomie sangat ditunggu setiap tahunnya. Pasalnya, ia tidak perlu bersusah payah mencari sarana transportasi untuk mudik dengan biaya yang mahal.

"Indomie telah memberikan layanan mudik dengan Bis yang sangat nyaman, tanpa biaya, dan diberi bingkisan juga. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Indomie atas fasilitas yang diberikan dengan baik," ujar Fauzi yang mengantar para karyawannya untuk mudik ke Kuningan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat