visitaaponce.com

Survei 86,5 Persen Pemudik Puas atas Kinerja Polantas Selama Mudik Lebaran 2024

Survei: 86,5 Persen Pemudik Puas atas Kinerja Polantas Selama Mudik Lebaran 2024
Polisi mengatur kendaraan pemudik saat pemberlakuan sistem satu arah (one way) di Jalur Selatan, Malangbong, Kabupaten Garut.(Dok. Antara)

SEBAGIAN besar pemudik mengaku puas dengan kinerja polisi lalu lintas (polantas) selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Hal itu terlihat dari hasil rekam jajak pendapat atau survei Indikator Politik Indonesia.

"Jumlah pemudik yang menilai kinerja polantas baik di angka 86,5%," kata peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro dalam rilis survei secara virtual, Selasa, 14 Mei 2024.

Bawono mengatakan responden yang mudik menilai kinerja polantas membantu. Sedangkan 13,3% pemudik lainnya merasa polantas kurang atau tidak membantu.

Baca juga : Survei: 73,9 Persen Publik Puas atas Pelaksanaan Mudik 2024

"Sementara sisanya tidak tahu atau tidak menjawab," papar dia.

Bawono menegaskan kepuasan itu berdasarkan data 39,6% responden Indikator Politik Indonesia yang mudik. Sebab, ada 53,6% responden yang tidak mudik dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan pada 24 April hingga 26 April 2024. Responden survei mencapai 1.217 orang yang berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah dan memiliki telepon.

Penarikan sampel dilakukan dengan metode random digit dialing (RDD) dan wawancara melalui telepon. Margin of error sekitar ± 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat