visitaaponce.com

Harga Daging Ayam dan Cabai di Kota Bengkulu Naik dalam Sepekan

Harga Daging Ayam dan Cabai di Kota Bengkulu Naik dalam Sepekan
Ilustrasi daging ayam.(MI/Amir MR)

HARGA daging ayam potong dan cabai keriting di sejumlah pasar di Kota Bengkulu, Bengkulu, naik dalam sepekan terakhir. Harga ayam potong naik lagi menjadi Rp40 ribu dari sebelumnya Rp35 ribu per kilogram.

"Harga daging ayam naik perlahan dari Rp 35 ribu per kg menjelang pemilu lalu naik lagi ke Rp40 ribu per kg," kata Udin, 51, pedagang ayam potong di pasar Minggu, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Selama sepekan terakhir, lanjut dia, harga mengalami kenaikan sebanyak dua kali dari Rp35 ribu naik Rp38 ribu dan naik lagi menjadi Rp40 ribu pada Selasa (20/2). Kenaikan harga daging ayam di pasaran diduga karena menjelang Ramadan.

Baca juga : Harga Cabai Rawit di Bangka Tembus Rp120 Ribu, Jelang Bulan Ramadhan

Selain itu, kenaikan harga ayam naik akibat harga pakan ayam yang terus naik. Dari pantauan Media Indonesia, kenaikan harga tidak hanya pada daging ayam.

Harga bahan pokok lain juga terpantau naik seperti cabai merah keriting tembus Rp90 ribu dari sebelumnya Rp40 ribu per kg dan cabai rawit Rp90 ribu per kg naik dari Rp40 ribu per kg. 

Selain itu, beras jenis medium dan premium juga terus mengalami kenaikan harga. Saat ini, beras medium mencapai Rp15 ribu per kilogram dan beras premium Rp17.500 per kilogram. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat