visitaaponce.com

Pangdam V Brawijaya Pimpin Penanaman Jagung Serentak, Antisipasi Krisis Pangan

Pangdam V Brawijaya Pimpin Penanaman Jagung Serentak, Antisipasi Krisis Pangan
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bay bersama ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya memimpin tanam jagung dan padi.(Dok.Kodam V Brawijaya)

UPAYA mengatasi kekurangan pangan di Jawa Timur adalah penanaman padi dan jagung secara serentak dan masif.  

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bay bersama Ibu Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya beserta rombongan melakukan kunjungan ke Wedoroanom, Kabupaten Gresik untuk memperkuat ketahanan pangan dengan upaya terkoordinasi penanaman padi dan jagung. Selain itu berlanjut ke inisiatif penghijauan menanam pohon Mangga.

Sejumlah tokoh di Jawa Timur bertemu dan berdiskusi dengan Pangdam membahas solusi dan terobosan di bidang peningkatan produksi penanaman jagung. Hadir pada diskusi itu, Forkopimda Kabupaten Gresik, BUMN, dan Gapoktan.
 
Selain diskusi, Pangdam bersama jajaran mendapat penjelasan mengenai ketahanan pangan oleh Babinsa. Setelah itu Pangdam melakukan penanaman padi dan jagung secara simbolis dan serentak di wilayah Jawa Timur. Penanaman padi dan jagung ini dilakukan di lahan Yonif 516/CY Desa Wedoroanom, Kabupaten Gresik.

Pangdam V Brawijaya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap para petani yang  bekerja keras berkontribusi di sektor pertanian. Mayjen TNI Rafael Granada Bay juga menyoroti  tentang perkembangan  teknologi di bidang pertanian yang mempunya peran yang sangat penting dalam meningkatkan efisiensi pertanian, termasuk penggunaan pupuk dan teknik modern lainnya.

Harapan Pangdam dari penanaman padi dan jagung ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (RO/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Agus Triwibowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat