visitaaponce.com

Kodam Brawijaya Beri Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

Kodam Brawijaya Beri Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi
Ilustrasi(HO)

KODAM V/Brawijaya memberikan penghargaan yang diberikan kepada para Babinsa berprestasi melalui ajang Brawijaya Awards 2023. Ajang penghargaan digagas langsung Panglima  Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen Farid Makruf.

"TNI AD mempunyai program unggulan yang menjadi prioritas dari KSAD dengan 4 program unggulannya yaitu ketahanan pangan, TNI manunggal air, bapak asuh stunting, dan Babinsa masuk dapur, serta ditambah satu program Pangdam yakni Babinsa masuk sekolah,” ujar Pangdam dalam sambutannya dalam acara penghargaan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Senin (24/7).

Penghargaan Brawijaya Awards 2023 diberikan kepada Pelda Ahmad Ridoi dari Kodim 0820/Probolinggo untuk Kategori Kerukunan Antarumat Beragama, Sertu Eko Wahyudi (Kodim 0823/Situbondo, Kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat), Sertu Abu Nur Arifin, (Kodim 0809/Kediri, Kategori Pemberdayaan Pemuda), Pelda Andik Risdianto (Kodim 0819/Pasuruan, Kategori Pelestarian Budaya), serta Sertu Tri Djoko Purwanto (Kodim 0818/Malang-Batu, Kategori Peduli Pendidikan).

Penghargaan juga diberikan kepada Serma Nur Hadi (Kodim 0825/Banyuwangi, Kategori Peduli Lingkungan), Serma Agus Jaenal Aripin (Kodim 0828/Sampang, Kategori Olahraga), Serda Ribut Juprianto (Kodim 0807/Tulungagung, Kategori Aksi Sosial), Sertu Widi Hidayat (Kodim 0825/Banyuwangi, Kategori Ketahanan Pangan), dan Serka Izza Elmy (Kodim 0817/Gresik, Kategori Kesehatan).

Farid Makruf mengatakan dari semua program itu, ia melakukan berbagai terobosan ide dan gagasan dengan lahirnya Brawijaya Awards, agar yang dikerjakan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan di tengah masyarakat. Lebih dari itu, jenderal Korps Baret Merah Kopassus itu merasa bangga karena memiliki Babinsa yang berprestasi dan hebat yang bisa menampilkan citra terbaik TNI di kalangan masyarakat.

"Kepada para Babinsa penerima penghargaan nanti, saya merasa sangat bangga dan hormat atas dedikasi yang telah anda tunjukkan selama ini. Anda adalah teladan bagi kami semua untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas kami sebagai prajurit TNI," tuturnya.

Melalui penghargaan Brawijaya Awards, Pangdam berharap, akan memotivasi seluruh prajuritnya supaya dapat memberikan yang terbaik dalam tugas dan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat. "Saya berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja lebih baik lagi ke depan dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk mengambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat