visitaaponce.com

Kapolda Riau Resmikan SPKT dan Lapangan Tembak Terbaik Se-Riau

Kapolda Riau Resmikan SPKT dan Lapangan Tembak Terbaik Se-Riau
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal (tengah) meresmikan gedung baru SPKT di Siak.(Dok.Polres Siak)

KAPOLDA Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meresmikan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Lapangan Tembak Presisi Polres Siak saat kunjungan kerja (kunker) di Mako Polres Siak, Riau. Peresmian itu dilakukan Kapolda Riau saat melakukan kunjungan kerja di Mako Polres Siak, Riau, Rabu (6/3).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda Riau didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya M Iqbal dan para unsur PJU Polda Riau beserta perangkat pengurus Bhayangkari lainnya.

Kapolda Riau beserta rombongan disambut Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dan PJU Polres Siak, serta unsur Forkopimda lain seperti Bupati Siak, Ketua DPRD Siak, Dandim 0322/Siak, Kejari Siak, serta pejabat dan Kepala Dinas Pemkab Siak, Ketua MKH LAMR Siak, dan unsur masyarakat Kabupaten Siak lainnya.

Baca juga : RMA Indonesia Bersama PT Trijaya Auto Mandiri Resmikan Diler Ford Kedua di Jakarta 

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dan unsur Forkopimda Kabupaten Siak lainnya yang mendukung tugas dan kinerja kepolisian secara maksimal.

"Termasuk mendukung kinerja kepolisian, serta sinergi TNI Polri dalam mengamankan dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Siak khususnya," ungkap M Iqbal.

Ia juga mengapresiasi keberadaan lapangan tembak di Siak karena satu-satunya lapangan tembak terbaik untuk saat ini di Provinsi Riau. "Ini merupakan pencapaian sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Harapan kita bersama, akan lahir di sini para polisi yang paham dan mahir menggunakan senjata api, berikut para atlet terbaik untuk cabang olah raga menembak," pungkas M Iqbal.

Baca juga : KBBS Resmikan Perpindahan Alamat Kantor Cabang Bandung

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menjelaskan lapangan tembak yang diresmikan Kapolda Riau memiliki luas sekitar 10 hektare dan merupakan hasil hibah Pemerintah Kabupaten Siak.

"Dalam pembangunan lapangan tembak ini didukung sepenuhnya oleh Bupati Siak untuk menunjang kinerja personel kepolisian khususnya Polres Siak dalam mengasah kemampuan menggunakan senjata api," ujar Asep.

Selain itu, lanjut dia, lapangan tembak sudah diuji Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Perbakin, dan dari hasil tes itu sudah sesuai dengan standar kejuaraan menembak.

"Insya Allah pada 2026 mendatang Provinsi Riau akan menggunakan lapangan tembak ini untuk kejuaraan menembak," pungkas Kapolres Siak. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat