visitaaponce.com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Gelar Musrenbang RKPD 2025

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Gelar Musrenbang RKPD 2025
Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025. (Pemkab Sukabumi)

PEMERINTAH Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di Pangrango Resort, Kecamatan Sukabumi, Kamis (21/3). 

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini, dipimpin langsung Bupati Sukabumi H, Marwan Hamami serta dihadiri wakil bupati, Forkopimda, Sekda, kepala perangkat daerah, dan berbagai unsur terkait lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyebutkan pembangunan di 2025 lebih menekankan pada pemantapan infrastruktur daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu sesuai tema yang diambil dalam Musrenbang tersebut. 

Baca juga : Jalan Kabandungan di Kota Sukabumi Diterjang Banjir Limpasan

Di mana, dalam target 2025 itu ada beberapa indikator makro yang menjadi perhatian. Hal itu meliputi indeks pembangunan manusia (IPM), laju pertumbuhan ekonomi (LPE), tingkat kemiskinan, dan indeks gini. 

Ke enam prioritas pembangunan daerah itu antara lain, peningkatan kualitas SDM melalui penguatan sistem kesehatan dan pendidikan daerah serta pemberdayaan dan pengembangan kebudayaan. 

Selain itu, penguatan pengentasan kemiskinan melalui reformasi sistem perlindungan sosial, pengembangan komoditas unggulan melalui hilirisasi dan perluasan akses pasar dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat