visitaaponce.com

PJ Gubernur Apresiasi Pelita Air Buka Rute Baru Ke Aceh

PJ Gubernur Apresiasi Pelita Air Buka Rute Baru Ke Aceh
Peresmian pembukaan rute Pelita Air jurusan Jakarta-Aceh-Jakarta.(Dok.Pelita Air)

PENJABAT Gubernur Aceh, Bustami Hamzah memberikan apresiasi kepada Pelita Air Service (PAS) yang baru saja membuka rute penerbangan baru dari Banda Aceh ke Jakarta dan sebaliknya. Kehadiran jadwal penerbangan baru tersebut digadang dapat meningkatkan konektivitas dari Bumi Serambi Mekah dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pemerintah Aceh tentu sangat bangga dan mengapresiasi manajemen Pelita Air yang berani mengambil keputusan menjadikan Aceh sebagai rute ke-12 di Tanah Air,” kata Bustami kepada media saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar pada Rabu (3/4).

Pertama kali diluncurkan pada H-7 hari raya Idulfitri 2024/1445 H, penerbangan dengan rute Banda Aceh - Jakarta - Banda Aceh milik Pelita Air Service ini menjadi opsi baru angkutan mudik. Tak lupa Bustami mengingatkan bahwa Aceh memiliki nilai-nilai kearifan lokal yang menerapkan syariat Islam yang juga harus diperhatikan dalam pemberian pelayanan.

Baca juga : Warga Aceh Sangat Menantikan Rute Pelita Air Jakarta-Aceh

Dalam kesempatan yang sama, Bustami menyinggung perhelatan pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 mendatang. Bustami berharap Pelita Air dapat memberikan pelayanan terbaik dan ikut menyukseskan gelaran olahraga nasional itu, di samping menjawab kebutuhan transportasi yang bisa ikut mendorong kemajuan pariwisata di Aceh.

Senada dengan Bustami, Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan menyampaikan bahwa hadirnya Pelita Air di Aceh merupakan salah satu upaya nyata mendukung perhelatan akbar PON 2024. Saat ini, Pelita Air baru memiliki satu jadwal penerbangan harian dalam rute Jakarta - Banda Aceh - Jakarta. Namun Dendy tak menampik adanya kemungkinan penambahan frekuensi penerbangan sesuai dengan tingginya permintaan.

"Kita siap mendukung perhelatan PON. Saat ini Pelita Air melayani penerbangan Jakarta-Banda Aceh dan sebaliknya setiap hari dan apabila permintaan tinggi pasti kita akan menambah frekuensi penerbangan,” katanya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat