visitaaponce.com

Truk-Truk Bergambar Hendi Wara-wiri di Jateng, LKPP Sebut untuk Bakti Sosial

Truk-Truk Bergambar Hendi Wara-wiri di Jateng, LKPP Sebut untuk Bakti Sosial
Truk bergambar Kepala LKPP Hendrar Prihadi(Dok.Istimewa)

TRUK-truk bergambar Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi (Hendi) terlihat wara-wiri di wilayah Jawa Tengah, Kamis (4/4).

Dengan bertuliskan LKPP Berbagi, truk tersebut salah satunya terlihat menurunkan kantong-kantong kain berwarna merah di Posko Peduli Banjir, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sejumlah petugas berkaos putih dengan memakai topi senada pun terlihat mengawal dropping kantong-kantong kain tersebut.

Baca juga : Dongkrak Partisipasi UMKM, Telkom Indonesia Luncurkan Sistem E-Katalog LKPP 6.0

Terkait hal tersebut, pihak LKPP menjelaskan jika truk-truk itu datang ke Jawa Tengah untuk membawa paket bantuan kegiatan bakti sosial. Kabag Tata Usaha LKPP Dewi Sadtyaji meminta agar dropping bantuan ke wilayah Jawa Tengah tidak diartikan macam-macam oleh publik. Dirinya menegaskan jika dropping bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban masyarakat.

"Itu kirim paket bantuan buat kegiatan bakti sosial. Pak Kepala (Hendi) kan lagi ada kegiatan di Jawa Tengah, kebetulan di Kabupaten Demak, beliau tahu kalau ada beberapa wilayah yang masih banjir, jadi beliau inisiasi kegiatan bakti sosial juga sebagai bentuk kepedulian," terang Dewi, dalam keterangannya, Kamis (04/4).

Dia menegaskan jika kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa pihak yang selama ini bersinergi dengan LKPP pada sejumlah kegiatan.

"Itu juga kegiatan bareng-bareng, gotong royong, bergerak bersama, ada dari AKEN (Asosiasi Katalog Elektronik Nasional), Hippindo (Himpunan Peritel Indonesia), juga Ayoo Peduli dari Ayoo Klik," imbuhnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat