visitaaponce.com

Bupati Klaten Buka Program KBMKB XXII2024 di Desa Pasung

Bupati Klaten Buka Program KBMKB XXII/2024 di Desa Pasung
Bupati Sri Mulyani membuka KBMKB XXII/2024 di Desa Pasung ditandai dengan pemukulan gong.(MI/Djoko Sardjono)

KEGIATAN Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XXII/2024 di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten, dibuka Bupati Sri Mulyani, Selasa (23/4). KBMKB adalah program lokal daerah terpadu antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Klaten dengan tujuan percepatan pembangunan daerah.

Perwira Pelaksana Kapten Cba Budiyono melaporkan KBMKB XXII di Desa Pasung meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan ini mulai 23 April-22 Mei 2024.

Kegiatan fisik menyasar betonisasi jalan panjang 750 meter, tebal 12 cm, dan lebar 4 meter, serta pembangunan talud 410 meter, lebar 30 cm, dan tinggi 90 cm. Sedangkan sasaran kegiatan nonfisik KBMKB, antara lain berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, pembinaan remaja, penyuluhan posyandu, dan penyuluhan posbindu.

Baca juga : KBMKB XXI Ditutup, Bupati Klaten Berharap Kemanunggalan TNI dan Rakyat Harus Terus Terjaga

"Adapun tenaga kerja yang terlibat dari TNI 30 orang, Polri 5 orang, teknisi 2 orang, aparat desa 5 orang, dan masyarakat 45 orang. Total 87 orang," ujarnya.

Bupati Sri Mulyani mengatakan sinergitas dan kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat itu perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa. Bupati berharap melalui KBMKB soliditas dan sinergitas elemen bangsa senantiasa terjalin erat, baik selama maupun setelah selesai program kegiatan KBMKB XXII/2024.

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat ini mewujudkan mimpi kita Kabupaten Klaten Maju, Mandiri, dan Sejahtera," ujarnya.

Guna kelancaran kegiatan KBMKB, Sri Mulyani meminta semua pihak yang terlibat, baik TNI, Polri, pemeritah desa, maupun masyarakat untuk senantiasa bekerja sama. "Mudah-mudahan tujuan program KBMKB XXII tercapai, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Pembukaan program KBMKB XXII di Lapangan Desa Pasung, dihadiri Kapten Inf Sukatman mewakili Dandim 0723 Klaten, Sekretaris Daerah, dan Forkopimda. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat