visitaaponce.com

Kondisi Warga di Sekitar Kilang Pasca Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Dipantau

Kondisi Warga di Sekitar Kilang Pasca Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Dipantau
Kebakaran kilang pertamina balikpapan(Pertamina)

PT Pertamina (Persero) sedang melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa warga yang tinggal di sekitar kilang tidak terdampak oleh insiden kebakaran yang terjadi di Crude Distillation Unit (CDU) VI Kilang Pertamina Balikpapan di Jalan Yos Sudarso, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

General Manager PT KPI Unit Balikpapan, Bayu Arafat, mengungkapkan bahwa PT KPI Unit Balikpapan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Mitra Binaan Kampung Siaga Bencana (KSB) di wilayah Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, dan Kelurahan Baru Tengah, untuk memantau kondisi warga di sekitar kilang.

"Masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak panik karena kebakaran telah berhasil dikendalikan dan api sudah berhasil dipadamkan serta terlokalisasi di area kilang," jelasnya.

Baca juga : Dukung Satgas RAFI, Kilang Pertamina Plaju Jaga Keandalan Kilang

Bayu Arafat menegaskan bahwa lokasi kebakaran masih berada di dalam area kilang sehingga tidak langsung berdampak pada masyarakat sekitar. Saat ini, operasional kilang di unit terdampak telah dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi dan sekitarnya, sementara unit lain tetap beroperasi seperti biasa.

Kebakaran di CDU VI PT KPI Unit Balikpapan terjadi pada Sabtu sekitar pukul 04:25 WITA, namun tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 07:30 WITA.

PT KPI Unit Balikpapan terus memastikan bahwa kilang berada dalam kondisi aman, dan insiden kebakaran tidak mengganggu penyediaan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat. (Ant/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat